Sekda Kampar Sambut Kunjungan Kerja ke Kampar, Pangdam I/BB Kunjungi Yonif 132/Bima Sakti dan Kodim 0313 /KPR.

/ Senin, 23 Mei 2022 / 18.05.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.SALO-Panglima Kodam (Pandam) I/Bukit Barisan mayjen TNI Achmad Daniel Chardin didampingi istri Ny. Intan A. Daniel Chardin  Kunjungan Kerja ke Kabupaten Kampar di Markas Besar Komando Batalion 132/Bima Sakti Salo dan Komando Distrik Militer Kodim) 0313/KPR, Senin (23/5/2022).  Kunjungan Pangdam ini disambut oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M.Si, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi S.I.P bersama Forkopimda Kabupaten Kampar, Pelalawan dan kabupaten Rokan hulu yang sebelumnya menerima Jajar kehormatan oleh Regu Jaga serta Tari Persembahan oleh sanggar tari Bangkinang. 

Yusri mengucapkan selamat datang dikabupaten Kampar negeri serambi mekkah Provinsi Riau, Negeri yang kaya akan budaya dan adat istiadat. 

Dikatakan Yusri bahwa pada hari ini Penjabat Bupati Kampar sedang diambil sumpah oleh Gubernur Riau di Pekanbaru. 

Dikatakan Yusri Bahwa kehidupan kemasyrakatan berjalan dengan baik dan aman dan kondusif serta terjalinnya sinergitas yang baik antara Pemerintah, Forkopimda dan elemen masyrakat " Tutup Yusri. 

Hadir mendampingi kedatangan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin antara lain Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung beserta istri, Asintel Kasdam beserta istri, Ass. Ops Kasdam beserta istri dan Aster Kasdam beserta istri. 

Kunjungan Pangdam I/Bukit Barisan ke Batalion 132/Bima Sakti salo bertujuan untuk Penutupan Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Yonif 132/Bima Sakti dalam Rangka Operasi PAMTAS Darat RI-PNG Sektor Utara di wilayah Papua Tahun 2022 serta memberikan Pengarahan dan sekaligus wejangan kepada Prajurit Yonif 132/Bima Sakti. 

Dalam pengarahannya  Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menyampaikan tugas itu adalah kehormatan, disiplin adalah nafas, kesetiaan itu adalah kabanggaan, dan kehormatan adalah segala galanya dan kalian sekarang adalah kehormatan, di pundak kalian sekarang di bebankan tugas untuk malaksanakan operasi ke papua dan itu adalah sebuah kehormatan. 

Tidak ada tugas tentara yang gagal, karna kita adalah garda terdepan dan juga garda terakhir untuk melaksanakan tugas negara" Kata Achmad Daniel. 

Jadi ini adalah tugas kalian para prajurit Yonif 132/BS untuk membuktikan bahwa Batalyon 132/Bima Sakti tertoreh dalam sejarah pada tahun 2022 di tugaskan Operasi PAMTAS Darat RI-PNG di wilayah papua di bawah pimpinan Danyon Lerkol infanteri Fauzi dan Wadanyon Kapten Infanteri Zulfikar Rakitadewa,"terang pangdam Ahcmad. 

Untuk para prajurit 132/Bima Sakti dalam latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik karna di papua medannya bergunung dan hutannya lebat jadi harus cepat beradaptasi dan lakukan kegiatan kegiatan persiapan dengan waktu yang tersisa, "sambung Pangdam. :

Jadilah prajurit 132/Bima Sakti sejati,  prajurit sebagai atlet tempur yang tanggap, tanggon dan trengginas, saya bangga dengan Yonif 132/Bima Sakti, jangan kecewakan rasa bangga tersebut, " Tutup Pangdam Achmad. 

Setelah melakukan kunjungan ke Batalyon 132 /BS Pangdam melanjutkan pertemuan dengan jajaran Kodim 0313 /KPR dalam rangka penguatan kesatuan dalam membangun daerah bersama dengan seluruh elemen masyrakat, Jadilah Prajurit Kodim 0313/KPR, Sebagai Insan Teritorial Yang Mencintai dan di cintai Rakyat " Pesan Pangdam I BB tersebut. 

Setelah kegiatan selesai,  Pangdam I/BB Beserta Rombongan Bergerak menuju Kodim 0322/Siak menggunakan Heli. (PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: