Stop Politisasi Terhadap Humas Polri Terkait Kebijakan Pemerintah Soal Dibukanya Kembali Ekspor CPO

/ Rabu, 25 Mei 2022 / 21.10.00 WIB


POSKOTASUMTERA.COM-JAKARTA- Presiden Joko Widodo resmi membuka kembali keran ekspor CPO dan bahan baku minyak goreng mulai hari ini, Senin (23/5/2022). 

Beberapa hal telah menjadi pertimbangan utama Presiden Jokowi untuk mencabut larangan ekspor komoditas tersebut, akhirnya Pemerintah kembali membuka ekspor minyak goreng setelah hampir sebulan ditutup.

Presiden Jokowi menyebut, keputusan ini didasari pertimbangan kondisi pasokan harga minyak goreng, serta para tenaga kerja dan petani industri sawit.

Melalui Koordinator Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) Azmi Hidzaqi dalam keterangan tertulisnya kepada awak media mengatakan meminta agar para politisi, aktifis LSM dan kalangan tertentu agar berhenti mempolitisasi dan menggiring opini untuk  menyudutkan Polri terkait adanya berita soal  dukungan Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk hal membuka kembali ekspor CPO. 

"Kami mengecam keras adanya upaya yang dilakukan oleh sejumlah pihak tertentu yang berusaha membangun narasi yang negatif terhadap pemberitaaan tersebut. Selain itu, kami menyesalkan adanya pihak-pihak yang sengaja memanfaatkan isu tersebut untuk menyerang institusi Polri dengan tuduhan yang tidak jelas," ungkapnya.

Selanjutnya LAKSI menghimbau kepada kelompok oposisi agar tidak ada lagi menggiring opini yang tendensius terhadap Polri terkait dukungan Polri terhadap kebijakan Pemerintah. Karena sejatinya institusi Polri sepenuhnya loyal kepada negara dan untuk kepentingan nasional.

"Kebijakan Polri adalah suatu bentuk mendukung kebijakan pemerintah, Sehingga garisnya hanya satu kebijakan nasional dan negara, satu nafas. Perlu di ketahui  bahwa tugas Polri selalu mendukung, mengawal dan mendorong agar kebijakan negara atau nasional dapat berjalan,” ujar Azmi kepada awak media, Rabu (25/05/2022). 

Lebih lanjut Azmi Hidzaqi mengatakan bahwa masyarakat butuh minyak goreng murah dan mudah didapat, seperti janji Pemerintah. Oleh karena itu wajar apabila Polri memberikan dukungan terhadap semua kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah.

Maka dari itu kami dari elemen masyarakat sangat mengapresiasi komitmen Polri yang selalu loyal kepada negara dalam garis komando untuk mewujudkan pertahanan dan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. (PS/DS)

Komentar Anda

Terkini: