Wabup Tapsel Rasyid Assaf Dongoran Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

/ Selasa, 03 Mei 2022 / 18.23.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Momentum Idul Fitri 1443 H ini, adalah implementasi dari 1 bulan berpuasa yang di antranya menahan marah,menjaga pandangan dan pendengaran, menahan hidup boros, buka puasa bersama keluarga (sifat ramah tamah), menahan iri dengki serta saling berbagi.




Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Tapanuli Selatan (Tapsel), Rasyid Assaf Dongoran, MSi jelang Lebaran Idul Fitri, Sabtu, (30/4/2022), dalam pesannya yang diterima wartawan.



Wabup berharap, semoga masyarakat Tapanuli Selatan lulus dari pelatihan dan ibadah melalui Ramadan 1443 ini.



 
Tidak lupa, kata Wabup Rasyid, dirinya selalu berdoa agar masyarakat Tapanuli Selatan dan keluarga selalu dilimpahi Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT dengan kesehatan jasmani dan rohani serta  semakin semangat menjalani kehidupan di masa depan.



"Kedepan saya yakin, jumlah komunitas masyarakat Tapsel yang ada sifat iri dengki, sifat emosional akan berkurang. Sebaliknya jumlah masyarakat yang semangat bekerja,  yang ramah akan semakin banyak. Bahkan komunitas yang kritis semakin mampu mengkritik dengan berbasis data dan analisa yang akurat serta  penyampaian kritik dengan etika yang baik," ucapnya.



Rasyid juga menegaskan, yang disebut ibadah sukses, berpengaruh terhadap perilaku sehari-hari pada  paska pembelajaran dan ujian ketika berpuasa hingga selesainya bulan puasa Ramadan 1443 H.



"Kedepan kita berjalan lebih semangat. Misalkan, petani dan buruh tani akan lebih fokus 8 jam per hari menghabiskan waktu bertani dengan hati yang tulus ikhlas dan semangat ingin maju dan sejahtra. ASN dan TNI/Polri serta swasta bekerja dengan keramahan melayani yang tulus dan terus meningkat, semua bekerja dengan niat untuk ibadah karena yakin rezeki, materi, datangnya dan perginya karena Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa," sambung Wabup yang familiar dengan awak media.



Melalui media massa ini, Rasyid Assaf Dongoran MSi Wakil Bupati Tapanuli Selatan dan Istri Dr.dr.Sri Rezeki Arbaningsih, SpP mengucapkan, "Selamat Idul Fitri 1443 H dan Mohon Maaf Lahir Batin". (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: