Wawako Sidempuan H.Arwin Siregar MM Buka Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pegawai Non ASN Kemenag.

/ Kamis, 05 Mei 2022 / 10.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wakil Walikota Padang Sidempuan Ir. H. Arwin Siregar,MM membuka sosialisasi BPJS  Ketenagakerjaan untuk kegiatan webinar sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bagi Non ASN Kementerian Agama yang dilaksanakan BPJS Ketenagajerjaan Cabang Padang Sidempuan.



Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Sidempuan, Dr. Sanco Simanullang, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng, dalam keterangannya, Selasa (26/4) mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Padang Sidempuan dan perwakilan Kementerian telah meluangkan waktu berkunjung dan membuka langsung kegiatan di kantor BPJS Ketenagakerjaan.


“Terimakasih telah membuka kegiatan webinar sosialisasi di kantor kami. Ini sungguh bentuk dukungan luar biasa untuk membakar semangat kami, dalam percepatan perlindungan dan jaminan kepada seluruh masyarakat.


Wakil Wali Kota Padang Sidempuan, H Arwin Siregar dalam sambutannya saat membuka webinar mengimbau seluruh masyarakat menjadi peserta Jamsostek.


“Baik yang bekerja di sektor formal seperti Badan Usaha/Pemberi Kerja maupun informal seperti Mitra Delivery, Petani, dan lain sebagainya untuk segera mendaftarkan diri dan pekerjanya ke dalam jaminan sosial ketenagakerjaan. Hanya dengan iuran sebesar Rp 16.800,- / bulan, kita sudah terlindungi dari resiko sosial ekonomi yang disebabkan oleh Kecelakaan Kerja maupun Kematian. Jaminan Kematian sebesar Rp 42 juta, ini sungguh membantu,” imbuhnya.


Ia mengaku, Pemerintah Kota Padang Sidempuan sedang merencanakan program besar untuk melindungi para pekerja rentan seperti Bilal Mayit, Guru Sekolah Minggu, serta pekerja keagamaan lainnya sebanyak kurang lebih 5000 orang.


Perlindungan Jamsostek menurut Wakil Wali Kota, sangat penting karena salah satu tujuan adanya BPJS Ketenagakerjaan adalah menjadi ‘jaring pembatas’ masyarakat agar tidak menambah angka kemiskinan baru, pasca wafatnya pencari nafkah.


Sementara itu Kepala Tata Usaha Kementerian Agama Kota Padang Sidempuan H. Kasman, M.A mengungkapkan akan melakukan berbagai upaya dan perencanaan guna mewujudkan pendaftaran bagi seluruh pegawai non ASN.


Kemudian Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Padang Sidempuan, Yuliandi Sahputra didampingi Account Representative BPJS Ketenagakerjaan Padang Sidempuan, Yuswiriadi pada penutupan kegiatan menyampaikan siap memproses pendaftaran para guru Non ASN Kementerian Agama menjadi peserta baru. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: