Dirop MSC Terima Penghargaan di Wisuda SMK Al Wasliyah 2 Perdagangan

/ Jumat, 17 Juni 2022 / 14.05.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PERDAGANAN-SMK Swasta Alwasliyah 2 Perdagangan menggelar acara Wisuda Purna Siswa, di Gedung sekolah tersebut pada Kamis (16/6/2022), sekitar pukul 09.30 wib.

Dalam kegiatan itu, SMK Swasta Alwasliyah 2 Perdagangan resmi mewisudakan 289 orang siswa-siswinya.

Pada kesempatan itu juga SMK Swasta Alwasliyah 2 Perdagangan tampak memberikan penghargaan kepada PT. Macan Sejahtera Cahaya (MSC) sebagai tokoh motivasi dalam dunia industri.

Hendra Sukmana Sinaga, S.Kom, MH, selaku perwakilan pemilik SMK Alwashliyah 2 Perdagangan mengatakan apresiasinya kepada Direktur Oprasional PT. MSC yang merupakan alumni dari sekolah ternama itu dan mau berbuat banyak untuk siswa-siswinya.

“SMK Alwashliyah 2 Perdagangan ini merupakan salah satu sekolah unggulan kita. Kita harapkan SMK Alwasliyah semakin maju dan sukses bahkan kita harapkan tidak hanya berfokus di SMK saja namun dapat mendirikan jenjang berikutnya yaitu perguruan tinggi. Saya harap dari sini nantinya dapat hadir wirausaha-wirausaha yang sukses. Disini saya juga mengajak para orang tua agar tidak ragu-ragu dalam menentukan pilihan sekolah putra putrinya. Karena SMK Alwasliyah 2 Perdagangan pasti mampu mendidik putra putri bapak dan ibu dari yang baik menjadi terbaik,” ujarnya.


Begitu juga Direktur Operasional PT. MSC, Kasim, SH yang menerima penghargaan tersebut mengungkapkan rasa bangganya dan memberikan motivasi kepada para siswa siswi yang baru diwisudakan.

“Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada SMK Alwashliyah 2 Perdagangan yang telah memberikan penghargaan ini. Disini saya berpesan kepada adik-adik yang baru lulus kejarlah mimpi kalian dan berbanggalah menjadi keluarga besar Alwasliyah 2 Perdagangan. Dan besar harapan saya semoga kalian dapat bersaing dalam dunia kerja dan mampu mempertajam skill kalian. Saya yakin kalian pasti bisa lebih sukses dari saya. Jika kalian telah sukses nanti saya harap teruslah berbuat kebaikan dan bermanfaat bagi orang banyak,” ujarnya.

Pantauan Wartawan dilokasi, kegiatan tersebut juga diisi dengan tarian-tarian dan nyanyian Mars Alwasliyah 2 Perdagangan serta pembacaan janji Alumni Siswa.

Perlu diketahui, Kepala Sekolah SMK Alwasliyah 2 Perdagangan, Henni Kurnia Sinaga, SE, M.Pd juga turut memberikan penghargaan kepada siswa siswi berprestasi yaitu :
1. untuk jurusan RPL diberikan kepada Nur Azila Tarigan, anak dari Alm. Gawah Sastra Tarigan.
2. Jurusan TKJ diberikan kepada Fidia Soraya, anak dari Junaedi.
3. Jurusan Axioo Class Program diberikan kepada Andika Pratama, anak dari Ngatimen.
4. Jurusan Asisten Keperawatan diberikan kepada Yofani Adinda Damanik, anak dari Sunan Damanik.
5. Jurusan Farmasi Klinis dan Komunitas diberikan kepada Setiawati, anak dari Supardi.
6. Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga diberikan kepada Gita Tauladani, anak dari Cahyo Winarko.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Simalungun diwakili oleh Wakil Bupati Simalungun Jonny Waldi, S.Sos, MM, Anggota DPRD Simalungun Hendra Sukmana Sinaga, S.Kom, MH, Kemendikbud Sumut yang diwakili oleh, Ikhsan Siregar, Danramil, Ketua MUI, Djalil, Forkopimcam Bandar, Dir Ops. PT. MSC, Kasim, SH dan para wali murid.  (PS/REL)

Komentar Anda

Terkini: