Dirpolairdasu Bersama Karang Taruna Belawan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

/ Senin, 20 Juni 2022 / 15.06.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 76, Ditpolairdasu bersama Karang Taruna Belawan melaksanakan kegiatan bedah rumah milik Kasmawati (62) seorang janda anak 6 beralamat di Jalan Pulau Seram Lingkungan 6 Kelurahan Belawan Bahari Medan Marelan.

Bedah rumah ini dilaksanakan secara gotong royong bersama sejumlah personil Ditpolairdasu dipimpin Kabag Ops Ditpolairdasu AKBP Zenda K Sitepu dan Ketua Karang Taruna Belawan Abdul Rahman (Atan).

Kegiatan perehaban rumah milik Kasmawati dikerjakan secara bertahap membutuhkan waktu hingga 10 hari kemudian apalagi sesuai amatan kondisi rumah janda ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan selain dinding rumah berukuran 6 meter x 6,5 meter semi permanen tersebut sudah banyak rusak dan bolong juga tampak atap seng rumah dan lantai rumah rusak memang layak dibedah sehingga menjadi rumah yang layak huni.

Dirpolair Poldasu AKBP Zenda K Sitepu saat diwawancarai menjelaskan, kegiatan bedah rumah ini sebagai rangkaian kegiatan bhakti sosial Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76.

"Sebelumnya kita kordinasi dengan ketua Karang Taruna Belawan untuk membantu mencari lokasi dan posisi rumah warga yang tak layak huni untuk kegiatan bedah rumah," katanya.

Menuruthya, kegiatan bedah rumah membutuhkan waktu selama 10 hari. Dalam masa tenggang waktu itu akan membantu paket sembako bagi pemilik rumah Kasmawati guna memenuhi kebutuhan hidup kesehariannya.

Sementara Ketua Karang Taruna Belawan Abdul Rahman mengucapkan, terimakasih pada Ditpolair yang telah peduli kepada masyarakat Belawan yang rumahnya tak layak huni.

"Kita sangat berterimakasih pada Dirpolair Poldasu dan pada donatur yang membantu pelaksanaan kegiatan bedah rumah warga kurang mampu," katanya.

Diharapkannya, jajaran Ditpolair Polda Sumut dapat lebih banyak lagi membantu bedah rumah bagi warga miskin yang rumahnya tak layak huni.

Sementara pemilik rumah hanya bisa mengucapkan terimakasih banyak kepada Dirpolairud Polda Sumut dan Ketua Karang Taruna.

"Hanya Tuhan lah yang bisa membalasnya semoga Bapak-bapak yang membantu perbaikan rumah kami sukses selalu," ungkap Bu Kasmawati janda yang kesehariannya mencari nafkah dari upah bekerja menjemur ikan teri di Gabion Belawan tersebut. (PS/REL)



Komentar Anda

Terkini: