FH UMSU dan DPC IKADIN Medan Tingkatkan Kerjasama Bidang Pengabdian

/ Senin, 06 Juni 2022 / 22.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Sumut (UMSU) dan DPC Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Medan meningkatkan kerjasama bidang pengabdian masyarakat.

Dekan FH UMSU Faisal SH MH, Senin (6/6/2022) mengatakan selama ini kerjasama FH UMSU dengan DPC IKADIN Medan bidang pendidikan khusus profesi advokat.

Dijelaskannya, lembaga pendiri PERADI, IKADIN juga organisasi advokat kredibel dan dipercaya masyarakat terlebih lagi sebagian besar dosen dan alumni FH UMSU tergabung dalam organisasi profesi ini.

"Harapan kita kerjasama ini tidak hanya dibidang PKPA saja tapi kita tingkatkan pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan bantuan hukum. FH UMSU saat ini berkonsentrasi membangun jaringan dan kerjasama di bidang pengabdian sehingga kita yang berprofesi sebagai Advokat dapat mengabdikan diri dan memberi bantuan hukum," ujar Faisal.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPC IKADIN Medan Hisar Sinaga menyampaikan, terima kasihnya atas kerjasama selama ini dengan FH UMSU yang telah memberikan kontribusi terhadap perkembangan DPC IKADIN Medan.

"Kita menyadari banyak kegiatan dan program yang bisa kita kerjakan bersama dengan FH UMSU dan perlu sekali ditingkatkan terlebih lagi di bidang pengabdian masyarakat, PKPA, pendidikan kurator," terangnya.

Disebutkannya, kader-kader DPC IKADIN Medan bisa melanjutkan pendidikan pasca sarjana di UMSU, 

"Tentu kerjasama ini secepatnya akan kita lakukan dalam kegiatan dan program yg bisa meningkatkan sumber daya advokat," terangnya.

Penandatangan kerjasama ini dihadiri oleh Zainuddin Wakil Dekan I FH UMSU, Benito Asdhie Kodiyat MS Sekretaris DPC IKADIN Medan, Mhd. Teguh Syuhada Lubis Wakil Ketua DPC IKADIN Medan dan Dosen FH UMSU. (PS/REL)

Komentar Anda

Terkini: