Kolaborasi Medan Berkah PT.Deliana Inti Sukses Bersama FABB Gelar Launching Distribusi 2002 Kavling Tanah Bagi Warga Belawan

/ Senin, 06 Juni 2022 / 20.38.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-Masyarakat Belawan sekitarnya yang kerap dilanda banjir rob bisa bernapas lega.

Pasalnya, ada harapan bagi masyarakat untuk mendapatkan tanah kavlingan ukuran 7x16 meter di daerah Sicanang Belawan.

Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) menginisiasi adanya pemberian tanah kavlingan bagi masyarakat untuk dapat membangun rumah layak huni sebagai jawaban solusi dari banjir rob yang kerap melanda di kawasan Belawan.

Demikian disampaikan Chairil Chaniago ketua umum FABB dalam acara Kolaborasi Medan Berkah PT.Deliana Inti Sukses Bersama FABB dan Tokoh Masyarakat Launching  Distribusi 2002 Persil Kavling Tanah ukuran 7 x 16 m Bagi Masyarakat Belawan dan secara simbolis diberikan surat akte notaris kepemilikan kavelingan pada 14 masyarakat Belawan.Senin siang (06/06/2022) di sekretariat FABB jln.Asahan Belawan 1 Kec.Medan Belawan.

Lebih lanjut Chairil Chaniago mengungkapkan, FABB bekerjasama dengan PT.Deliana Inti Sukses mengupayakan distribusi kavelingan tanah diperuntukan bagi masyarakat pesisir Belawan kurang mampu yang belum memiliki rumah.

Asyad Pasaribu ketua DPK KNPI Belawan dalam sambutannya, mendukung adanya kegiatan pemberian kavlingan tanah bagi masyarakat kurang mampu di Belawan guna mendapatkan lahan rumah layak huni.

Kita mengapresiasi FABB bekerjasama dengan PT.Deliana Inti Sukses yang menginisiasi kegiatan Launching pemberian tanah kavelingan bagi masyarakat Belawan.

DPK KNPI Belawan selaku mitra dari organisasi kepemudaan FABB mendukung penuh kegiatan tersebut semoga kedepannya berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan dan bermanfaat bagi masyarakat Belawan.Jelas ketua KNPI Belawan.

Sementara itu mewakili Camat Belawan selaku Sekcam Roby Kurniawan mengatakan, akan mendukung kegiatan pemberian kavlingan tanah bagi masyarakat asalkan legalitasnya jelas karena Pemerintah ini sifatnya mengayomi masyarakat.Ujar Roby.

Sedangkan Aswin Tampubolon selaku Komisaris Utama PT.Deliana Inti Sukses  menjelaskan, kegiatan pemberian kavlingan tanah bagi masyarakat Belawan bekerjasama dengan FABB tersebut sebagai bentuk CSR bagi 2002 masyarakat Belawan.

Selanjutnya kita mengarahkan masyarakat bekerjasama dengan tim pengacara untuk meningkatkan hak kepemilikan tanah hingga bersertifikat.

Kita sudah mendesign kawasan 50 hektar di Sicanang tersebagai lahan pemukiman masyarakat menjadi kawasan kota baru dengan kegiatan penimbunan nantinya kita gandengan dari pihak Pelindo 1.

Kita memukai pelaksanaan kegiatan setelah selesainya pengerjaan jembatan titi 2 Sicanang Belawan.

" Kami sangat berterimakasih sekali pada PT.Deliana Inti Sukses bekerjasama dengan FABB yang telah memberikan kepedulian yang tinggi bagi masyarakat Belawan yang selama ini kerap dilanda bajir rob tanpa ada solusi, baru inilah ada program nyata bagi masyarakat Belawan untuk mendapatkan tanah kavlingan serta rumah layak huni nantinya", cetus Bahtiar Pangabean selaku tokoh dari  perwakilan masyarakat Belawan menyatakan dalam acara tersebut yang disambut antusias oleh masyarakat Belawan yang berhadir.

Acara tersebut berjalan lancar dan aman turut berhadir dalam acara tersebut, mewakili dari Pelindo 1 Heriansyah, Danpom TNI AD Belawan, Sekcam Belawan Roby Kurniawan, Ketua KNPI Belawan Arsad Pasaribu, tim kuasa hukum (Law office) Firma, tokoh- tokoh masyarakat  serta dihadiri ratusan warga Belawan.(PS/ABU)
Komentar Anda

Terkini: