Pembagian BLT DD Hutaraja Kec. Tantom Angkola Untuk Bulan Juni Secara Door To Door.

/ Jumat, 03 Juni 2022 / 16.05.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSELPemerintah Desa Hutaraja Kecamatan Tano Tombangan Angkola melaksanakan penyaluran BLT DD bulan Juni secara door to door Kamis malam (2/6/2022) kepada masyarakat yang layak dan memenuhi syarat sebagai penerima BLT tahun 2022, yang mana penetapan masyarakat sebagai penerima BLT DD sebanyak 94 Keluarga penerima manfaat (KPM) , di tetapkan melalui Musyawarah Desa (Musdes ) Hutaraja tahun 2022.



Penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan Juni  di salurkan langsung kerumah rumah warga yang terdaftar sebagai penerima BLT DD.


Penyaluran tidak seperti biasanya, sebelum nya warga mengambil BLT DD kekantor Desa, sehingga akan terjadi kerumunan, dan sangat berpotensi penyebaran Covid-19.


Penyaluran door to door kerumah -rumah itu, dalam rangka upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid 19 di Desa Hutaraja dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat.


Kepala Desa Hutaraja Jufri Sugianto Simanjuntak
mengatakan “Semoga dengan di antar nya kerumah- rumah, bantun BLT DD ini , dapat memutus mata rantai penularan Covid 19 di desa Hutaraja khususnya” ucap Kades Jum'at 3 Juni 2022 Pukul 09.00 WIB.


Penyaluran BLT DD Untuk bulan Juni ini sama seperti tahap kemarin sebesar Rp. 300.000 x 94 keluarga penerima manfaat ucapnya.
Dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan lebih dari itu Pemerintah Desa mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa Hutaraja untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. 
Bantuan ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Gunakan uang bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik- baiknya, untuk kebutuhan pokok rumah tangga.


Penyaluran BLT DD Tahap bulan juni  Desa Hutaraja sangat direspon baik oleh para penerima karena bisa membutuhi kebutuhan pokok rumah tangga dan kebutuhan anak sekolah saat ini," ujar R.Siahaan Penerima BLT DD.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: