Pemdes Lobu Layan Sigordang Kec. Angkola Barat Bangun MCK Untuk Masjid

/ Kamis, 02 Juni 2022 / 16.47.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pembangunan sasaran fisik MCK masjid yang bersumber dari dana desa ( DD)   tahun anggaran 2022 Desa Lobulayan Sigordang, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan ,  masuk pembuatan pondasi sebagai langkah dasar berdirinya bangunan, Senin (30/05/2022).


Dalam melaksanakan kegiatan ini,Kepala Desa,  Pendamping desa, Pendamping lokal desa tidak mengenal lelah, waktu dan cuaca. Seperti halnya hari ini Senin (30/5) meskipun dibawah terik matahari, tak menyurutkan semangat Kepala Desa,  Pendamping Desa,  dan tukang  untuk tetap mengebut pekerjaan fisik pondasi. Mulai dari menggali, pasang cakar ayam hingga mengaduk adonan semen dan memasang batu kali. Dan semuanya itu dilakukan secara manual.

Kepala Desa Lobulayan Sigordang Sumardi Hutasuhut didampingi pendamping desa saat mengecek kegiatan di lokasi menegaskan, bahwa dalam pembuatan pondasi tidak boleh asal-asalan, karena pondasi merupakan kekuatan dasar bangunan, dimana akan menopang beban beratnya dinding dan atap bangunan. Meskipun bangunan tersebut dalam skala tidak terlalu besar, namun pondasi harus kokoh dan kuat.

" Pondasilah yang menentukan kokoh tidaknya sebuah bangunan. Pondasi yang baik dan standart dalam pembuatannya, akan berdampak pada kekuatan bangunan MCK yang akan kita dirikan. Sehingga efeknya bangunan MCK awet, tidak retak dan mengurangi resiko bangunan oleng ataupun roboh. Namun semua itu selain keahlian dari para tukang, juga harus didukung bahan material bangunan yang berkualitas bagus," terang Kades 

Tak terlepas dari semua itu, Kepala Desa Lobulayan Sigordang Sumardin Hutasuhut selalu memberikan support dan semangat kepada para tukang dalam mengerjakan pembangunan MCK masjid , sehingga bangunan akan selesai sesuai waktu yang ditargetkan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: