Pemkab Labuhanbatu dan PTPN III Salurkan Bantuan Pada Korban Angin Puting Beliung

/ Selasa, 21 Juni 2022 / 14.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bersama PTPN III menyalurkan Bantuan Sosial bagi korban terdampak angin puting yang terjadi beberapa waktu yang lalu yang diserahkan melalui Asisten II Ikramsyah Nasution di Halaman Kantor Kelurahan Rantauprapat, Selasa (21/06/2022).

Dalam sambutannya, Ikramsyah menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan rasa Belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang dihadapi ketika bulan Ramadhan lalu.

"Apa yang dirasakan oleh Bapak Ibu pada saat itu tentu kami juga merasakannya. Tapi kita yakin bahwa apa yang semua terjadi pada waktu itu ada hikmahnya yang tanpa kita sadari," katanya.

Ucapan terimakasih juga diberikan kepada PTPN III atas partisipasi dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terkena angin puting beliung di Kelurahan Rantauprapat. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kehadiran PTPN III menjadi semangat dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Labuhanbatu. 

Hal serupa disampaikan oleh Sekretaris BPBD Kabupaten Labuhanbatu Busri Muda Sipahutar, terkait dengan bantuan ini sebelumnya kami sudah berkoordinasin dengan camat, dan BPBD juga sebelumnya sudah melakukan peninjauan ke lapangan. "Kemudian kami mencoba mengajukan proposal kepada pihak PTPN III, untuk meminta bantuan. Dan alhamdulillah permohonan kami disetujui dan kami menerima bantuan uang sebesar Rp. 50.000.000,- dari PTPN III," ucap Busri.

Sementara Camat Rantau Utara M.Nafsir Rambe menjelaskan, ada 6 Kelurahan yang menerima bantuan yakni Rantauprapat sebanyak 37 Kepala Keluarga (KK), Kartini 14 KK, Cendana 4 KK, Padang Bulan 2 KK Padang Matinggi 3 KK, Kelurahan Binaraga 1 KK dan sebuah Masjid At-Taqwa di Kelurahan Rantauprapat. 

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp.500.000/ Kepala Keluarga, Paket Sembako, dan 1 buah tas berisi peralatan sekolah dari BPBD Labuhanbatu.

(PS/MWG)

Komentar Anda

Terkini: