Pemkab Tapsel Bentuk Desa dan Kelurahan Tangguh Bencana

/ Kamis, 23 Juni 2022 / 17.39.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan  dan di fasilitasi dari PT. AR MARTABE melaksanakan kegiatan pembentukan Desa/Kelurahan Tangguh Bencana di Kelurahan Rianiate dan Desa Simataniari  Kecamatan Angkola Sangkunur dengan Fasilitator dari Redi Indonesia sekaligus dari pihak   PT. AR. Martabe selama dua hari Kamis s/d Jum'at (23 sampai 24 Jumi 2022) bertempat di bagas godang kelurahan Sangkunur. 


BPBD Tapanuli Selatan diwakili Kabid  Pencegahan dan Kesiapsiagaan Handi Febrial S. Kom bersama  Manajemen PT. AR sekaligus fasilitator dari Redi Indonesia, Sekcam Angkola Sangkunur menyerahkan bantuan tenda dan peralatan penggulangan.

"Kita 2022 prioritaskan di daerah rawan terancam banjir," kata Kepala BPBD Tapanuli Selatan melalui Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan Handi Febrial S. Kom
Kamis (23/6-2022).


"Tujuannya membentuk Desa dan Kelurahan Tangguh Bencana adalah membangun masyarakat desa dan kelurahan agar memiliki kemampuan mandiri serta beradaptasi dalam menghadapi potensi ancaman bencana," katanya.

Disamping itu tambahnya," masyarakat dapat memulihkan diri dengan segera serta mewujudkan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana yang lebih terarah terencana terpadu dan terkoordinasi," ujar Handi Batubara.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: