Penerimaan Raport MIN 1 Padangsidimpuan Diwarnai Pemberian Reward kepada Siswa/i dan Guru

/ Selasa, 28 Juni 2022 / 14.58.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM- Pada hari Sabtu (25/6-2022) penerimaan raport bagi siswa-siswi Madrasyah Ibtidaiyah Negeri (MIN)  1 Padangsidimpuan  menjadi hal yang sangat berkesan pasalnya penghargaan dari Kepala Sekolah bagi siswa siswi yang berprestasi  dan guru  yang disiplin disaksikan oleh seluruh warga Madrasah dan orang tua siswa.


Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN)  1  Padangsidimpuan Rustam Harahap S. Pd  memberikan reward kepada siswa-siswi yang mendapat peringkat 1,2 dan 3 di kelas, juara umum kelas, serta siswa siswi yang meraih prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik pada ajang kompetisi yang diselenggarakan pihak madrasyah.

 
Demikian juga para wali kelas ikut serta dalam mendampingi dan memberikan reward kepada anak anak mereka yang berprestasi.

Hal tersebut merupakan wujud terima kasih Madrasah bagi para siswa/i yang telah berusaha dan berjuang memberikan yang terbaik dalam proses pembelajaran," ujar Rustam Harahap.

Menurut Kepala MIN 1 Padangsidimpuan," tujuan pemberian reward untuk memotivasi agar siswa-siswi lebih giat belajar dan meningkatkan prestasinya, senantiasa bersungguh sungguh untuk menjadi pribadi yang terbaik dan kelak menjadi pemimpin masa depan dengan bekal ilmu Agama dan ilmu umum lainnya.


Walaupun tidak seberapa nilai reward yang diberikan, namun hal yang paling penting bahwa pemberian reward ini diharapkan dapat membangun suatu hubungan yang positif antara atasan dengan bawahan atau guru dengan murid, karena reward adalah bagian dari rasa sayang kepada sesama," ujar Kepala Madrasyah.

Selain itu, hal yang membuat semakin semarak penerimaan raport bagi siswa adalah pemberian reward bagi guru yang disiplin menjalankan tugas dan foto bersama-sama. Setelah menerima hasil belajar selama dua semester ini, mereka kemudian merayakannya dengan foto bersama dan tidak lupa saling mengucapkan maaf dan terima kasih kepada guru serta pembina masing-masing kelas.

Dijelaskan Kepala MIN 1 Padangsidimpuan, " Pasca Semester dua Madrasyah mengadakan berbagai kegiatan antara lain : melaksanakan  olimpiade  matapelajaran  Matematika dan IPA untuk kelas 4 dan 5. Kegiatan ini bertujuan  dalam rangka menghadapi KSN  Tingkat Kota Padangsidimpuan. 
2. Melaksanakan pengembangan diri, seperti  baca ayat pendek, tartil,  puisi,  pidato dan azan. 
 3. Melaksanakan pertandimgan olahraga
Lari,  lari tempurung dan  terompa panjang," pungkas Kasek mengakhiri. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: