Senyum Kecil Menyapa Pakpak Bharat

/ Rabu, 29 Juni 2022 / 16.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT - Tiga belas Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Utara mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat (27/06/2022).  Kehadiran tiga belas mahasiswa ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd bersama Ketua Pokja Bunda PAUD Pakpak Bharat, Prof. Sri Minda Murni, MS di Ruang Kerja Wakil Bupati, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat.

Selamat datang di Kabupaten Pakpak Bharat, kiranya pesan senyum kecil yang anda-anda sampaikan hari ini akan membawa ekspektasi tinggi dan menjadikan langkah dan upaya kita menjadi senyum besar bagi generasi Pakpak Bharat dimasa yang akan datang, ucpa Wakil Bupati dalam pertemuan ini.

Tiga belas mahasiswa yang tergabung dalam tim “Senyum Kecil” ini mendatangi Kabupaten Pakpak Bharat guna memberikan layanan serta membagikan beberapa paket stimulant, makanan tambahan, alat tulis dan buku bacaan bagi anak-anak di Kecamatan Salak dan Pergetteng-Getteng Sengkut. Di dua Kecamatan ini mereka dijadwalkan akan bertemu dengan seratus pelajar di dua Kecamatan ini, memberikan edukasi serta semangat bagi mereka akan arti penting pendidikan yang memadai bagi masa depan seorang anak.

Farid Haikal, salah seorang Mahasiswa yang bergabung dalam tim kecil ini sempat bertutur bagaimana mereka membentuk Tim Senyum Kecil ini pada masa awal pandemik covid 19 melanda Negeri ini pada 2020 silam.

Senyum kecil ini kami bentuk bersama empat orang teman karib pada 07 Agustus 2020, kala itu pandemik covid 19 melanda Negeri kita yang mengakibatkan banyak sekolah terpaksa diliburkan guna menghindari dampak meluas dari virus ini, hal ini menggugah kesadaran kami dimana banyak anak-anak yang kesulitan dalam mengakses sistem pendidikan, nah berangkat dari sana kami berempat membangun kegiatan ini yang berfokus kepada bidang pendidikan, tujuannya adalah membantu mereka yang kesulitan dan mengalami kendala tertentu dalam hal pendidikan mereka, ucap Farid Haikal menjelaskan.

Senang sekali hari ini akhirnya kami sampai disini, di Kabupaten Pakpak Bharat yang indah dan sejuk ini, dimana kami temukan keramahan dari warganya menyambut kami, senang sekali bisa mengabdi di sini, terutama setelah kami dengarkan penjelasan dari Bapak Wakil Bupati tentang begitu besarnya upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam membangun mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya melalui pembangunan sistem pendidikan yang mumpuni, kami menawarkan diri untuk turut serta dan siap mebantu Pemerintah dan masyarakat Pakpak Bharat, ucap dia kemudian.  (PS/K.TUMANGGER).

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda

Terkini: