Sidak PKS PTPN IV Ajamu,DLH Labuhanbatu Uji Lab Limbah

/ Rabu, 22 Juni 2022 / 18.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Pabrik Kelapa Sawit PTPN IV Ajamu, Rabu (22/6/2022). Dalam sidak itu, DLH Labuhanbatu mengambil sample limbah produksi untuk dilakukan uji laboratorium.

Kepala Bidang Pengelola Informasi DLH Labuhanbatu Sampe P Tulus Manalu,A.md mengaku pihaknya melakukan sidak di perusahaan negara tersebut untuk menindaklanjuti keluhan tokoh masyarakat atas dugaan pencemaran lingkungan distatus media sosial.

"Dalam sidak di PKS PTPN IV Ajamu ini kami telah mengambil sample limbah untuk dilakukan uji laboratorium. Setelah dilakukan pengujian, kita akan mengetahui limbah diatas ambang baku mutu atau tidak," sebut Tulus.

Menurutnya, limbah yang tergenang di parit atau kanal masih dalam areal Hak Guna Usaha (HGU) PTPN IV Ajamu sehingga belum bisa dikategorikan pelanggaran. Sebab, katanya, perusahaan masih berhak mengalirkan limbah didalam areal HGUnya.

Plt. Manager PKS PTPN IV Ajamu Hazejuli Aji Mubin mengucapkan terimakasih atas sidak DLH Labuhanbatu di perusahaan yang dinaunginya. Ia juga mengatakan dengan adanya sidak DLH Labuhanbatu tersebut, pihak akan melakukan pembenahan lebih baik kedepannya.

(PS/DB)

Komentar Anda

Terkini: