Untuk Capai Target Vaksinasi Lurah Sitinjak Door to Door Jemput Bola.

/ Senin, 20 Juni 2022 / 21.47.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Lurah Sitinjak Raja MP.Harahap bersama tiga pilar Bhabinsa,Bhabinkantibmas pemerintah kelurahan Sitinjak kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan tiada henti gencar terus lakukan kegiatan vaksinasi.

Seperti belum lama ini Lurah,Puskesmas Sitinjak, Babinsa san Bhabinkamtibmas  adakan penyisiran dengan cara door to door ke rumah warga Sampai jemput bola bagi warga yang akan mendapatkan akan mendapatkan vaksinasi.

Lurah Sitinjak  membujuk warga dan memberikan pemahaman akan pentingnya vaksinasi   agar mau  divaksinasi baik dari dosis 1 sampai ke dosis 3.


Demikian dikatakan Lurah Kelurahan Sitinjak Raja MP Harahap kepada wartawan disela kegiatan vaksinasi door tu door baru baru ini.


Ia menjelaskan,  kita terus mengadakan penyisiran door to door ke beberapa tempat pemukiman warga guna melaksanakan vaksinasi terhadap warga yang belum dan atau menindak lanjuti dari dosis 1, 2 Sampai kepada dosis 3″, jelas Lurah.



“Alhamdullillah vaksin dosis 1 – 2 dan 3 sudah hampir mencapai target Pemerintah," ucap Lurah.


Kami mengajak kepada bapak dan ibu untuk menjadi duta vaksinasi. Dorong masyarakat agar bersedia divaksin. Saya minta, tolong ingatkan di lingkungan masing-masing yang belum vaksin untuk segera ikut vaksin,” kata Raja, sapaan akrabnya.



Disampaikan, pemerintah telah berupaya menyediakan fasilitas-fasilitas vaksinasi setiap hari di Puskesmas Sitinjak.  Bahkan Lurah Sitinjak Raja MP Harahap, Bhabinkamtibmas, Babinsa jemput bola pelaksanaan vaksinasi kepada warga masyarakat Kelurahan Sitinjak. 



Menurutnya, semua dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin. Dengan harapan, jika sebagian besar masyarakat sudah divaksin, akan segera terbentuk herd immunity (kekebalan komunal).



“Saya akan berupaya untuk memenuhi kebutuhan vaksin di masyarakat. Bapak dan ibu warga Kelurahan Sitinjak  agar bersedia untuk vaksin,” kata Raja MP. Harahap. 


Untuk mencapai target yang diharapkan Pemerintah, diharapkan kesadaran warga masyarakat untuk bersedia divaksin, " ujar Lurah Sitinjak. 
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: