Bupati Madina Hadiri Pengajian sekaligus Peletakan Batu Pertama Saung Baitul Bukhor

/ Minggu, 31 Juli 2022 / 20.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MADINA, Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menghadiri pengajian majelis ta'lim sekaligus Peletakan Batu Pertama Saung Baitul Bukhori di Kelurahan Longat, Kecamatan Panyabungan Barat, Minggu (30/7). Kegiatan tersebut masih dalam rangka memperingati Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H. 


Turut hadir pada pengajian tersebut Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Muhtasar PBNU Madina, Asisten I Alamulhaq, Kadis Sosial, Kadis Perindag, Kabag Kesra, dan Kabid Kominfo.

 

Ceramah diisi oleh ustad Al Habib Agil Barobbah serta dihadiri oleh ribuan jamaah.


Dalam sambutannya, Sukhairi meminta 1 Muharram dijadikan momen untuk berubah menjadi lebih baik.


"Mari kita jadikan moment ini untuk berubah ke arah yang lebih baik, serta memperingatinya dengan meriah setiap tahun. Serta jangan kita lupakan untuk mengajarkan anak kita bahwa, tahun baru Islam adalah 1 Muharram," katanya 


Sembari menutup sambutannya, Sukhairi berharap pada jemaah yang hadir Agar ceramah yang disampaikan oleh Habib bermanfaat dan bisa kita diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Sementara, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi mengatakan hanya benteng Keimanan, Aqidah dan Agamalah saat ini yang bisa diharapkan.


"Jadikan momen ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena melihat hiruk pikuknya keadaan dunia sekarang tidak akan ada lagi yang diharapkan kecuali Agama," katanya 


Kemudian Politisi Gerindra itu juga berujar agar pengajian seperti ini terus dikembangkan."Kita harus memperbanyak dan menghidupkan rumah pengajian - pengajian, sehingga kabupaten kita berjalan ke arah yang lebih baik," lanjutnya. 


Di Akhir acara Bupati, ketua DPRD dan Muhtazar PBNU serta rombongan melakukan peletakan Batu Pertama Saung Majelis Ta'lim Baitul Bukhori. (PS/DS/FAHRIZAL)

Komentar Anda

Terkini: