Bupati Tapsel Serahkan 72 Hewan Hewan Qurban Kepada Masyarakat

/ Senin, 11 Juli 2022 / 22.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, menyampaikan, bahwa Pemkab Tapsel telah menghimpun dan menyerahkan 70 ekor sapi dan 2 ekor kambing ke masyarakat Tapsel. Di mana, sebut Bupati, sebagian kurban itu dihimpun dari para ASN, Perusahaan, Organisasi Kemasyarakatan dan Profesi, Kalangan Ulama, hingga pengajian BKMT.


“Kita patut bersyukur bahwa tahun lalu kurban yang kita himpun sebanyak 49 ekor sapi. Dan tahun ini bertambah 21 ekor sapi lagi yakni sebanyak 70 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” ungkap Bupati setelah serahkan hewan kurban secara simbolis di Kelurahan Huta Tonga, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapsel, Minggu (10/7).


Dijelaskan Bupati, hewan kurban yang telah dihimpun tersebut, diserahkan ke daerah yang menurut Pemkab Tapsel masyarakatnya tidak ada berkurban di desanya, atau sebagian daerah yang minoritas Muslim. Semoga di tahun depan bisa lebih banyak lagi berkurban, ditandai dengan lebih baiknya kehidupan sosial ekonomi masyarakat Tapsel.


“Dan kita sudah bisa mulai sejak sekarang, dengan menabung. Kita ketahui bahwa tahun ini kurban berkisar Rp2,4 juta untuk satu bagian. Jika dibagi detil sampai harian berkisar Rp10 ribu perhari. Insya Allah kita bisa kalau mau,” imbuh Bupati.


Sementara itu, di Kelurahan Huta Tonga sendiri, Bupati meninjau pemotongan kurban sekaligus kembali mengajak masyarakat disana bergiat dalam bekerja pasca meredanya Covid-19, sembari tetap berupaya menabung agar ikut berkurban di tahun-tahun selanjutnya.


Menurutnya pihak yang kurban bukan mesti harus kalangan kaya yang bergelimang harta. Akan tetapi dengan modal sungguh-sungguh, ikhtiar maksimum siapa saja bisa berkurban.


“Tadi saya mengajak masyarakat Pintu Padang hal yang sama. Maka kali ini saya mengajak masyarakat Huta Tonga juga masyarakat Tapanuli Selatan agar bisa menyisihkan penghasilannya untuk berkurban agar senantiasa kita mendapat keberkahan dan keridhoan dari Allah SWT,” serunya.




Disela-sela peninjauan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta dan juga menyerahkan tali asih kepada 35 anak yatim. Dia mengatakan, pemberian itu merupakan bentuk kepeduliannya kepada anak-anak yatim yang ditinggal orang tuanya


“Semoga dengan bantuan yang kita salurkan, harapannya dapat membantu masa depan anak-anak yatim Huta Tonga, ini terus kita upayakan dan kita salurkan ke seluruh Tapsel,” tutup Bupati.


Sementara, Tokoh Masyarakat Huta Tonga, Zulfahri Dalimunthe, mengucapkan terima kasihnya ke Pemkab Tapsel. Menurutnya sosok Dolly Pasaribu merupakan pemimpin yang memberikan atensi sangat luar biasa pada masyarakat Tapsel.


“Saya mewakili warga Muaratais mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati. Karena beliau menyempatkan berhari raya bersama kami sekaligus menyerahkan kurbannya. Hal itu sangat berarti besar bagi kami,” tuturnya. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: