Camat Medan Labuhan Indra Utama, S. STP, M. Si Hadiri Kegiatan BIAN di SMP 45 Medan

/ Selasa, 26 Juli 2022 / 15.07.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - LABUHAN, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) adalah pemberian imunisasi yang dilaksanakan secara terintegrsi dengan pemberian imunisasi tambahan berupa pemberian satu dosis imunisasi Campak Rubella secara massal pada usia 12 bulan sampai dengan kurang dari usia 15 tahun, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya dan juga kegiatan imunisasi Kejar berupa pemberian satu atau lebih jenis imunisasi untuk melengkapi status imunisasi anak usia 9 bulan sampai dengan 59 bulan.

Pemerintah Kota Medan, melalui Kecamatan Medan Labuhan Menghadiri acara Kegiatan BIAN pada hari Selasa, 26 Juli 2022 di SMPN 45 Medan, yang berlokasi di Lingkungan 17 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan.



Kegiatan BIAN ini dihadiri oleh Camat Medan Labuhan, Bapak Indra Utama, S.STP, M.Si, Lurah Kelurahan Besar, Bapak Gandi Gusri, S.STP, Kepala UPT Puskesmas Martubung dr Syamsul Fajar Nasution.

Dalam sambutan Camat Medan Labuhan mengatakan pemberian Vaksin melalui program Imunisasi merupakan salah satu strategi pembangunan kesehatan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia Sehat.

Dengan Vaksinasi diharapkan mampu mencegah Penyakit Menular sebagai salah satu tindakan pencegahan yang efektif dan efisien di Kecamatan Medan Labuhan.

Camat Medan Labuhan berharap agar seluruh stakeholder ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional.(PS/ABU)
Komentar Anda

Terkini: