Cegah Tawuran, Hindari Laka Lantas,Parkir Sembarangan, SMA 6 Psp Pasang Portal Di Pintu Masuk

/ Selasa, 12 Juli 2022 / 22.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- Motip utama untuk  mencegah kebut kebutan, tabrakan, tempat mangkal muda mudi yang mengarah kepada tindakan asusila, parkir sembarangan di sepanjang Jalan SMA 6 Padangsidimpuan dan antisipasi tawuran SMK N 1 Psp, SMK N 2 Psp dan pihak SMA 6 Padangsidimpuan pasang portal di pintu masuk sekolah.


Seterusnya  portal dipasang adalah untuk mencegah dan melarang siswa/i SMK N 1  Padang Sidempuan lewat dari jalan tersebut. Padahal sejak dulu tIdak ada pintu masuk dari jalan tersebut. Jadi tidak pantas SMK N 1 Padang Sidempuan buka pintu gerbang dari jalan menuju SMA N 6 Padangsidimpuan,  Sementara ada jalan gerbang masuk ke SMK N  1 Psp dari depan Jalan Sutan Soripada Mulia.

Demikian disampaikan  ketua komite SMA N 6 Padangsidimpuan Aidil Hamsar Sitompul sekaligus meluruskan  berita salah satu media online yang mengatakan SMA N 6  P.Sidempuan portal akses jalan menuju sekolahnya kepada awak media online  Selasa (12/7).

Disampaikannya,"siapa masyarakat yang keberatan itu, diduga kuat warga SMK N 1 Padangsidimpuan," keluhnya.


Jalan menuju SMA N 6 Padang Sidempuan tidaklah  jalan umum atau bukan untuk masyarakat lain. Tidak  ada pemukiman disana, tak ada warga yang lewat dari sana, kecuali keluarga  besar  SMA N 6 Padangsidimpuan," ujar Ketua Komite Sekolah.

Di tempat yang sama Wakasek Sarana H.Urba Dongoran,S.Pd mengatakan  ruko milik SMK N  1 Padang Sidempuan  yang menghadap jalan ke SMA N 6 Padang Sidempuan sangat mengganggu penguna jalan yakni siswa siswi, guru guru  dan seluruh warga SMA N 6 Padangsidimpuan," ujarnya.

Yang lebih parah lagi didepan ruko ruko itu, sering macet karena parkir mobil dan sepeda motor pelanggan ruko  milik SMK N  1 Padang Sidempuan," Keluh H.Urba Dongoran S.Pd.

Sementara Kepala SMA N 6 Padangsidimpuan melalui Wakasek Kesiswaan Misra Siregar,S.Pd  menegaskan sejak masa Kepala Sekolah Sori Muda Harahap dan Hamzah Pulungan tidak ada pintu masuk SMK N 1 Padang Sidempuan dari.Jalan ke SMA N 6 Padangsidimpuan

Lebih lanjut Wakasek Kesiswaan menyampaikan,"   saya yakin yang sangat keberatan pada prinsipnya adalah Kepala  SMK N 1 Padang Sidempuan, karena siswa siswi  mereka tidak lagi lewat dari jalan ke SMA N 6 Padang Sidempuan, melainkan harus dari pagar depan SMK N 1 Padang Sidempuan, apalagi ruko ruko  yang mnghadap jalan SMA N 6 Padang Sidempuan itu akan menjadi kurang strategis bagi pembeli," ujarnya.

Seterusnya Kasek SMA N 6 Padangsidimpuan Ahwin Daulay S.Pd,M.Si mengatakan," bahwa Kacabdis dan jajaranya sudah turun ke lokasi, solusinya
Untuk menghindari tawuran,  laka lantas dan kemacetan maka
SMK N 1 tidak lewat dari jalan  SMA N  6 Padang Sidempuan dan harus buka pintu masuk dari depan SMK N 1.

Kepala SMA N 6 Padangsidimpuan Ahwin Daulay,S.Pd,M.Si yang juga Kepala  yang demokratis mengatakan sangat  peduli pendidikan dan pendukung program program Walikota Padang Sidempuan Bapak Irsan Efendi Nasution,SH demi  untuk mewujudkan Kota  Padangsidimpuan yang bersinar.
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: