Da'i Muda Kota Lhokseumawe Tgk. Ikhwansyah Sebut Pj Walikota Pelopor Pembaharuan di Tahun Baru Islam 1444 H

/ Jumat, 29 Juli 2022 / 22.07.00 WIB
Tgk. H. Ihkwansyah, MA

POSKOTASUMATERA.COM| LHOKSEUMAWE- Salah seorang Dai muda  yang lagi  viral di Kota Lhokseumawe  Drs. Tgk. H. Ikhwansyah, MA menyebutkan bahwa kehadiran Pj Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, MSi, MA  laksana hadirnya tokoh pembaharuan di tengah masyarakat  Kota Lhokseumawe, apalagi bertepatan dengan masuknya Tahun Baru Islam 1444 H, sudah sepantasnya kita lakukan perubahan dari kurang bersih menjadi bersih, dari malas menjadi rajin, dan dari kegelapan menuju kepada terang benderang.

Kehadiran beliau dalam menata perubahan terhadap kebersihan Kota Lhokseumawe patut diberikan apresiasi. Mengingat baru sekitar dua Minggu menjalankan amanah sebagai Pj Walikota Lhokseumawe sudah terlihat gebrakannya di mata publik, demikian diutarakan oleh Da"i Muda Kota Lhokseumawe, Tgk H. Ihkwansyah, MA kepada Poskota, Jumat (29/07/2022) di Kota Lhokseumawe.

Lanjut Tgk. Ikhwan, Pasalnya memasuki kerja minggu pertama,  beliau langsung terjun ke lapangan melihat  kondisi reel  kehidupan masyarakat secara dekat.
Kendati masih menginap di Hotel sambil menunggu rehab rumah Dinas di Gues Hause. Beliau tetap semangat pada pagi buta usai  solat subuh berjamaah di Mesjid di seputar Kota Lhokseumawe, memantau secara langsung ke lapangan untuk memastikan tingkat kebersihan Kota,  ujar Ikhwan yang juga Sekretaris Dinas PK Kota Lhokseumawe.

Bahkan subuh pertama sambung Ikhwansyah, Pj Walikota sempat mengejutkan jamaah ketika GPS dilaksanakan di Mesjid Baitul Huda  Kuta Blang Kecamatan Banda Sakti. Pasalnya ditengah tengah jamaah muncul sosok orang nomor satu di Kota petro dollar yaitu Dr. Imran yang baru dilantik sebagai Pj. Walikota Lhokseumawe beberapa hari lalu oleh Pj Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki.

Sehingga  sontak ratusan jamaah subuh itu kaget dan terharu, dengan beragam stigma serta  menyimpan 1001 tanda tanya.  Namun setelah sesi penyerahan bantuan rumah untuk kaum dhuafa dari program SMS/ GPS secara spontan diserahkan langsung oleh Pj Walikota Lhokseumawe baru,  terang  Tgk. Ikhwan yang sudah 11 tahun bertugas sebagai ASN di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe.

Tgk. Ikhwan yang pernah menjadi seorang Guru/Pendidik mengatakan ini adalah awal kebaikan dan keberhasilan seorang Pemimpin yang  dalam istilah dunia pendidikan disebut " Tut Wuri Handayani",

Dimana sebelum ia memerintah kepada segenap unsur OPD di Lhokseumawe, dirinya sendiri yang  mempercontohkan kepada masyarakat terutama ASN  agar gemar  melaksanakan  solat berjamaah. Dalam bahasa kitab kuning di sebut " Ibdak binasif " artinya Pemimpin yang pertama lakukan kebaikan sebelum menyuruh masyarakatnya atau rakyat nya,  kisah Tgk Ikhwansyah jebolan IAIN Ar Raniry Banda Aceh.

Tgk Ihkwansyah yakin suatu saat nanti dibawah tangan lembut kepemimpinan Pj Walikota baru ini, mampu mengintruksikan kepada seluruh ASN  bisa solat subuh secara berjamaah. Atau setidaknya menjadi salah satu indikator penilaian bagi ASN yang hendak di promosikan sebagai pejabat, baik pada level esalon II, esalon III msupun pada level esalon IV, sebutnya.

Disamping itu, terkait dengan kebersihan lingkungan, baik lingkungan kantor, saluran, jalan dan tempat tempat ibadah, menjadi perioritas utama bagi Pj Walikota Dr. Imran. Alasannya sederhana saja karena Kebersihan itu hal yang paling utama.

" Kalau sudah bersih,  hidup  akan menjadi sehat, Ibadah menjadi kuat, linnkungan nyaman, kerja semangat dan termotivasi,
apalagi tempat ibadah pada setiap mesjid untuk benar benar bersih," ungkapnya.

Mencermati hal diatas, peran  dinas teknis secara ekstra  sangat diharapkan dan  menjadi perhatian khusus.. sebut Dr. Imran saat duduk ngopi pagi usai solat Subuh di Warkop Syarif Delima, papar Tgk Ihkwansyah lagi.

Sambungnya lagi, Islam itu bersih, Islam itu indah, ustad lebih tahu mana dalilnya,  saya ngak ahli agama, ucapnya sambil tertawa. Maka berangkat dari fakta dan  ilustrasi tersebut kami menilai bahwa saat ini Kota Lhokseumawe telah hadir tokoh Pembaharuan  dambaan masyarakat.

Namun yang paling menarik lagi adalah beliau langsung memerintahkan kadis terkait untuk segera melakukan pembersihan tempat ibadah parit dan lain lain. Saya salut beliau turun langsung mendampingi dan bekerja secara nyata di lapangan.

Saya selaku Da'i Kota Lhokseumawe bersyukur kepada Allah dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Pj Walikota Lhokseumawe Dr Imran,  seraya mengajak masyarakat untuk mendukungnya.

Sekarang sudah singkron antara Dai dan Ulama dalam berdakwah apakah lewat mimbar maupun lewat pengajian. Senentara  Pj Walikota Lhokseumawe berdakwah lewat "Syauqah"  atau "Power" yaitu kekuatan, perbuatan, tindakan  dan angaran,  tutup Tgk Ihkwansyah Da'i senior Kota Lhokseumawe. (PS|D.AMRI)
Komentar Anda

Terkini: