Diharapkan Mampu Membina Umat Islam, Karem MUI Kecamatan Angkola Barat Dilantik

/ Rabu, 06 Juli 2022 / 22.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Majelis Ulama Indonesia (MUI)  menggelar pelantikan pengurus Kader Remaja Masjid MUI Kecamatan Angkola Barat secara resmi dilantik oleh Ketua  MUI Kabupaten Tapanuli Selatan, K. H. Ahmad Gojali Siregar di Aula Kantor Camat Angkola Barat, , Rabu (06/07/2022). 


Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Angkola Barat yang diwakili Sekcam Angkola Barat Mardin LP.Said, S.Sos, Ketua BKMT Tapsel, Ketua MUI Tapsel,  Pengurus MUI Kecamatan Angkola Barat. 

Ketua MUI Kabupaten Tapanuli Selatan K. H. Gojali Siregar menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus kader remaja MUI Kecamatan Angkola Barat dan diharapkan dapat menjadi wadah para cendekiawan muslim dalam merajut kebersamaan atas dasar ukhuwah islamiyah dan turut menjaga keutuhan NKRI, kesatuan dan kerukunan umat islam. 


"Diharapkan Karem Masjid MUI Kecamatan MUI Kecamatan Angkola Barat mampu mengarahkan dan membina umat Islam dalam menanamkan dan memupuk aqidah islamiyah serta menjalankan syariah islamiyah, agar terwujud masyarakat berkualitas dalam berbagai aspek kehidupan dalam mewujudkan mewujudkan persatuan dan kesatuan umat Islam dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas KH. Gojali Siregar. 

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Sekretaris MUI Kec. Angkola Barat Martua Raja  M Siregar S. PdI  mengatakan tujuan dilantik kepengurusan Karem  MUI Kecamatan Barat  untuk membentuk pengajian setiap desa,  dan membentuk pengajian yasin setiap malam Jum'at di Seluruh Masjid Desa/Kelurahan Se Kecamatan Angkola Barat.

Diharapkan setelah dilantik terjalin hubungan yang harmonis antara ulama, masyarakat, dan Pemerintah, sehingga kinerja Karem Masjid MUI Kec. Angkola Barat terasa jelas dan nyata dengan sinergitas yang optimal. Semua ini tak lepas dari visi misi Bupati  Tapsel H. Dolly Pasaribu masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Adapun pengurus  Kader Remaja Masjid MUI Kecamatan Angkola Barat Ketua Sanjaya Siregar S. PdI,  Sekretaris Alinapia Siregar, Bendahara Nurul Hidayah Siregar S.Sos dan pengurus  pengurus lainnya.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: