Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tapsel Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal

/ Kamis, 14 Juli 2022 / 11.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  Kabupaten Tapanuli Selatan sosialusasi kebijakan penanaman modal berupa implementasi perijinan dan pengawasan berusaha berbasis resiko bagi UMKM Kecamatan Muara Batangtoru Kamis (14/7-2022) di aula Warung coffee time Desa Aek Pining Kecamatan Batangtoru. 


Pada kegiatan ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab. Tapanuli Selatan menghadirkan nara narasumber dari Dinas Tenaga Kerja Tapsel, BPJS Ketenagakerjaan, Dari Dinas Penanaman Modal, Dinas Tenaga Kerja Tapsel dan menyampaikan materi dengan tema Pelayanan Perizinan Berusaha dan Perizinan Non Berusaha Berbasis Resiko Bagi Pelaku UMKM.

Nara sumber dari Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tapsel Padot Harahap menyampaikan kepada peserta bahwa untuk melaksanakan usaha itu yang perlu adalah kemauan dan keberanian.  Untuk berusaha tidak harus modal yang banyak, " ujarnya. 

Selaian itu Padot Harahap juga mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat digunakan sebaik-baiknya bagi pelaku UMKM dalam mengurus izin usahanya. “Pelaku usaha juga dapat memanfaatkan kegiatan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya untuk segera mengurus izin usaha”, ujarnya. 

Pihaknya juga menjelaskan izin usaha melalui aplikasi OSS dan bagi yang belum mengerti bisa langsung datang ke Kantor Dinas Penanaman modal dan perijinan satu Atap Tapsel,  Kita tidak perlu lagi mengurus ijin melalui calo, kita sendiri sudah bisa mengurus ijin dari rumah yaitu melalui Aplikasi OSS.  Syaratnya NPWP,  KTP, Nomor HP," ujarnya.  

Padot Harahap mengajak peserta peserta untuk menyampaikan hasil sosialisasi ini kepada masyarakat di tempat kita masing masing.

Sekali lagi sampaikan mari kita mengurus legalitas usaha kita masing  maaing,  karena tanpa ada legalitas usahanya tidak akan pernah maju, " pintanya.  (PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: