DPP LIPPI : Sudah Tepat Pak Kapolri Angkat Kombes Pol Sambodo Bintang Satu Karena Dinilai Banyak Tuai Prestasi Sebagai Dirlantas PMJ

/ Jumat, 08 Juli 2022 / 19.57.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM -JAKARTA -langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Publik seperti Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia ( DPP LIPPI ) yang naikkan satu tingkat lebih tinggi kepada Brigjen Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P. karena dinilai kerap sering terlihat berhasil melakukan Terobosan - Terobosan Selama Jadi Dirlantas Polda Metro Jaya dan di Publik 

Keputusan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit yang juga mempromosikan Berigjen.Pol Sambodo Purnomo Yugo yang semulanya Dir.Lantas PMJ diangkat dalam jabatan baru menjadi Kepala Biro Kebijakan Strategis pada Deputi Perencanaan Anggaran Kapolri (Karojakstra Srena Polri).

Melalui Ketua Umum DPP LIPPI Dedi Siregar mengatakan " Keputusan Kapolri ini patut diapresiasi, dan didukung karena Publik menilai keputusan ini sudah tepat dikarenakan Polri sangat membutuhkan figur yang cerdas dan mampu untuk mengimplementasikan visi kapolri dalam mendukung penguatan organisasi Polri agar lebih dinamis " 

Dedi Siregar menilai  Brigjen.Pol Sambodo dinilai berhasil dalam mengemban tugas selama masa tugasnya sebagai Dirlantas PMJ, terbukti dengan berbagai terobosan seperti kegiatan inovasi yang dilakukan yakni Street Race menjadi salah satu inovasi kebijakan yang dilakukan Ditlantas Polda Metro di bawah kepemimpinan Sambodo. Lewat kegiatan dapat menekankan agar budaya balap liar di jalan bisa dihilangkan.

Selain itu dia juga Sambodo Purnomo berperan besar dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran tahun 2022 ini. Kebijakan lalu lintas yang dijalankannya membuat lalu lintas di musim arus mudik dan balik Lebaran di wilayah hukum Polda Metro Jaya tergolong lancar.

Dan juga cepat merespon apa yang terjadi di tengah masyarakat seperti  jika terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara plat kendaraan khusus langsung ditindak apabila mendapatkan informasi, seperti yang melanggar ganjil genap, melewati bahu jalan, dan juga sampai pakai lampu rotator yang kerap dilakukan oleh pengguna plat nomor sakti, oleh dari itulah menurut kami sudah sangat tepat & layak karena sudah mencapai berbagai keberhasilan dalam tugas kepolisian sebagai Dirlantas PMJ.

“Sambodo Purnomo dinilai patut naik menjadi brigjen karena track recordnya sudah jelas. Dimana, Sambodo merupakan perwira polisi yang tidak pernah memiliki catatan miring selama berdinas"ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/1214/VI/KEP./2022 tertanggal 20 Juni 2022 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada(PS/HERMANTO)


Komentar Anda

Terkini: