HUT Bhayangkara ke 76, DPP LIPPI: Apresiasi Beragam Keberhasilan Kinerja Kapolri

/ Senin, 04 Juli 2022 / 16.11.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM
-JAKARTA-HUT Bhayangkara 2022 juga diperingati sebagai Hari Kepolisian Nasional. Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

Ketua Umum DPP Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LIPPI) Dedi Siregar dalam momentum menyambut HUT Bhayangkara di Jakarta mengatakan,  berharap Polri semakin profesional di usianya yang ke-76. Dan di hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ini dapat mendorong Polri untuk lebih konsisten meningkatkan kesan humanis dalam pelayanannya kepada rakyat. Selain itu juga kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Polri di bawah kepemimpinan Jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo, sabtu(2/7/2022).

Di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri kini dalam tahap tranformasi menuju Presisi. Presisi sendiri menjadi visi Jenderal Listyo Sigit yang juga merupakan akronim dari kata prediktif, responsibilitas transparansi dan berkeadilan. 

“Publik tentunya sangat mendukung berbagai pencapaian Polri selama ini. Mulai dari penurunan angka kejahatan, optimalisasi penanganan aksi-aksi terorisme, hingga prestasi Polri yang ikut membantu dalam penanganan pandemi Covid-19 dan program vaksinasi,” ungkap Dedi.

Diusianya yang 76 tahun tersebut, Korps Bhayangkara dinilai telah banyak memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara. Polri saat ini telah melakukan langkah dan terobosan yang lebih banyak mengedepankan restorative justice juga dinilai ikut berperan terhadap stabilitas keamanan nasional. 

Selain itu juga yang sangat luar biasa dalam semangat polri untuk  penggunaan anggaran secara akuntabel dan transparan. Terbukti polri mendapatkan predikat  WTP sebanyak 7 kali yang di berikan oleh BPK dalam pengelolaan keuangan negara. Oleh karena itulah Polri semakin transparan dan akuntable akan meningkatkan kecintaan dan kepercayaan masyarakat terhadap upaya-upaya penegakan hukum yang telah dilakukan Polri selama ini. 

Dedi siregar menambahkan kinerja Pak Kapmasyarakat. kita apresiasi karena Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah menunjukkan kinerja di tubuh Polri yang membawa perubahan yang sudah baik menjadi baik lagi, seperti berhasil meningkatkan kepercayaan publik pada Intitusi Polri juga integritasnya dalam bekerja dapat di buktikan, seperti dapat menuntaskan  Penurunan Angka Kejahatan, berhasil mengungkap jaringan Teroris juga Aksi Teror sangat turun.

"Di sisi lain kita memberikan pujian pada sosok Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit juga kerap terlihat mengedepankan dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat langsung menindak bagi pelaku intoleran di masyarakat,"

Dalam momentum Hari lahir Bhayangkara Kapolri Jenderal Listyo Sigit sejauh ini kami melihat langkah beliau menjalankan tugas sebagai Kapolri sangat progresif dan cepat melakukan tindakan baik penangan pelayan kasus hukum dan juga persoalan persoalan yang terjadi di masyarakat. (PS/RONY)

Komentar Anda

Terkini: