Jembatan Tanjong Dalam Tanah Jambo Aye Berfungsi, Ribuan Warga Gembira

/ Senin, 25 Juli 2022 / 14.17.00 WIB
Kadis PUPR Aceh Utara, Ir Edi Anwar MT  bersama Kabid Jalan dan Jembatan, Muhammad, melihat langsung Jembatan Tanjong Dalam Tanah Jambo Aye dan telah berfungsi untuk dilewati oleh ribuan warga. (FOTO|PS-DAHLAN)


POSKOTASUMATERA.COM| ACEH UTARA - Setelah berfungsinya Jembatan Tanjong Dalam di Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara,  Ribuan masyarakat Desa Seuneubok Dhoe merasa gembira bila hendak melakukan penyebrangan ke Kabupaten Aceh Timur.

Proyek dengan anggaran APBN tahun 2019 tersebut sangat dirasakan nilai mamfaatnya oleh warga di Kecamatan Paling Timur Aceh Utara. Mengingat, bila hendak menyebrang ke Aceh Timur tinggal melewati Jembatan Tanjong Dalam, tanpa harus menempuh perjalanan beberapa kilometet melalui Jembatan Keude Panton Labu.

Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Utara, Ir Edi Anwar MT, melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Muhammad kepada Media Poskota belum lama ini di Lhoksukon.

Menurut Muhammad, atas kesiapan dan berfungsinya Jembatan Tanjong Dalam setidaknya telah mengurangi beban ribuan warga yang hendak menyebrang ke Aceh Timut tanpa harus melalui perjalanan yang jauh seperti waktu yang lalu dengan menempuh beberapa kilometer. Sekarang tinggal nyebrang saja melalui Jembatan Tanjong Dalam; yang sangat dekat ke tujuan Aceh Timur.

Disamping itu, lanjut Muhammad, masyarakat juga tidak perlu lagi ambil resiko dengan melewati Jembatan darurat di Gampong Seuneubok Dhoe Tanah Jambo Aye, sebagaimana yang pernah diberitakan oleh salah satu media bahwa sangat rawan dan beresiko bila hendak mau menyebrang ke Aceh Timur.

Apalagi Jembatan Tanjong Dalam yang berdekatan dengan Desa Seuneubok Dhoe sangat memberikan nilai mamfaat dan fungsi bagi ribuan warga sekitarnya. Walaupun ada jembataban gantung satu lagi di Desa Geulumpang Pung Uno, namun warga lebih memilih melewati Jembatan Gampong Tanjong Dalam, mengingat lebih dekat dan berkontruksi material Baja, sebut Muhammad.

Sementara itu, Asnawi salah satu tokoh masyarakat Tanjong Dalam, mengatakan sangat berterima kasih kepada Dinas PUPR Kabupaten Aceh Utara yang telah serius dan peduli terhadap pembangunan Jembatan Tanjong Dalam. " nilai mamfaat dan fungsi langsung untuk kepentingan ribuan masyarakat bila hendak menyebrang ke Aceh Timur".

Kami mewakili masyarakat Tanjong Dalam dan Seuneubok Dhoe patut memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas PUPR Aceh Utara dibawah kepemimpinan Ir. Edi Anwar MT, yang telah memperjuangkan selesainya pembangunan Jembatan Tanjong Dalam dengan anggaran APBN tahun 2019 lalu. ( PS/DAHLAN)
Komentar Anda

Terkini: