Kapolres Pimpin Sertijab beberapa PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Kampar

/ Selasa, 12 Juli 2022 / 20.31.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR , - Selasa pagi (12/07/2022) sekira pukul 16.00 wib, bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Kampar dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kapolsek Tapung Hilir, Kapolsek Bangkinang Kota, Kapolsek Bangkinang Barat, Kapolsek Perhentian Raja, Kapolsek Kampar Kiri Polres Kampar

Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan adalah

Kabag Ops dari Kompol Rokhani, S.S., M.H, kepada Kompol Maitertika, SH. MH, yang sebelumnya menjabat sebagai K!apolsek Pinggir Polres Bengkalis, sementara Kompol Rokhani, S.S., M.H akan melaksanakan tugas baru sebagai Kasubbagkoor Progmonev Bagkerma Roops Polda Riau.

Selanjutnya Kasat Reskrim dari Akp Bery Juanda Putra SIK, MH kepada AKP  Koko Ferdinand Sinuraya, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapoksek Singingi Polres Kuantan Singingi, Sementara Akp Bery Juanda Putra SIK, MH, akan melaksanakan tugas baru sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Riau.

Pejabat lainnya yang Sertijab adalah Kasat Narkoba dari Akp Daren Maysar SH kepada AKP Aprinaldi SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapoksek Kapolsek Tapung Hilir Polres Kampar, Sementara Akp Deren Maysar SH, akan melaksanakan tugas baru sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Riau dan sedangkan  Kapolsek Tapung Hilir  dari AKP Aprinaldi SH, MH kepada AKP Mangembang Simanungkalit SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Minas Polres Siak.

Selanjutnya Kapolsek Bangkinang Barat dari IPDA Toriq Akbar S.Tr.K kepada IPTU Rekmusnita SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Subbagrenmin Ditreskrimsus Polda Riau, Sementara IPDA Toriq Akbar S.Tr.K, akan melaksanakan tugas baru sebagai Kapolsek Perhentian Raja Polres Kampar dan Kapolsek Bangkinang Kota dari IPTU Khairil SH kepada IPDA Benny Patar Tua Turnip SH yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Panit 2 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Riau, sementara IPTU Khairil SH akan melaksanakan tugas baru sebagai Kasi Propam Polres Kampar dan sedangkan Kapolsek Kampar Kiri oleh Kompol Rahmadani SH yang sebelumnya menjabat Kanit 1Subdit VIP Ditpamobvit Polda Riau.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH dengan Perwira Upacara AKP Masrial dan Komandan Upacara IPDA  Akhmad Alfunur, SH Peserta upacara terdiri dari Pejabat Utama Polres Kampar dan Para Kapolsek serta Para Perwira dan Perwakilan personel.

Rangkaian acara Sertijab ini diawali pembacaan Keputusan Kapolda Riau, tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.

Setelah itu dilakukan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada Pejabat yang baru oleh Inspektur Upacara, dan dilanjutkan Penandatanganan Naskah Berita Acara Serahterima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas.

Kapolres Kampar dalam amanatnya menyampaikan bahwa Serah terima Jabatan dilingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka tour of duty, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

Selain itu jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat untuk menjalankan tugas ditempat yang baru.

Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru, ujar Kapolres.

Usai pelaksanaan Sertijab dilanjutkan acara kenal pamit ditempat yang sama dan Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: