Ketua PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu Sosialisasi PAAR Di Desa Mondang

/ Minggu, 17 Juli 2022 / 13.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Rosalina Dolly Pasaribu sosialisasi Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) di Desa Mondang dan Desa Janji Mauli Baringin, Kecamatan Sayur Matinggi di kabupaten itu.


Rosalina mengatakan selain sosialisasi Ketua TP PKK bersama Dinas Catatan Sipil dan Dinas Sosial Tapsel juga menyerahkan 102 kartu anak, dan sebuah kursi roda sebuah tongkat jalan dan alat-alat tulis sekolah dasar.

"Semoga sosialisasi serta bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan penyemangat bagi anak-anak khususnya di Desa Mondang dan Janji Mauli selaku desa binaan PKK  agar tumbuh sehat dan pintar," kata Rosalina, Sabtu (16/7).

Ia menyatakan perkembangan zaman saat ini cukup mempengaruhi pertumbuhan anak. Sehingga membuat para orangtua harus ekstra baik perhatian terhadap pola gizi, lingkungan sosial, pendidikan, dan lingkungan anak itu sendiri.

"Perhatian para orangtua (pola asuh) itu mulai masa kehamilan hingga anak tumbuh remaja. Bila sudah tumbuh dewasa si anak sudah mulai bisa mandiri. Ini menjadi perhatian kita (PKK) semua baik di tingkat desa," katanya.

Dalam kesempatan ini Rosalina mengajak seluruh kader PKK untuk tetap sinergi, kompak serta ikhlas dalam menjalankan mewujudkan 10 program kerja PKK dalam rangka mendorong program pemerintah mewujudkan Tapsel sehat, cerdas, dan sejahtera.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: