Komisi III DPR RI, Hinca Pandjaitan Mencari Fakta., Terkait Aksi Copot Kajari Karo.

/ Rabu, 27 Juli 2022 / 21.15.00 WIB





Ket Foto: Hinca Panjaitan Saat Mencari Fakta Di Kabupaten Karo Terkait Aksi Copot Kajari Karo. ( PS/ BUDIMAN S) 
Komisi III DPR RI, Hinca Pandjaitan Mencari  Fakta., Terkait Aksi Copot Kajari Karo. 



POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Pasca Gerakan Masyarakat Untuk Kemakmuran (GEMUK) Karo melakukan aksi damai di Kantor Kejaksaan Agung Republik Indonesia Jalan Bulungan Kebayoran Baru Jakarta Selatan  pada  Kamis, (21/7/2022) lalu untuk menindak tegas Oknum Kajari Karo beserta oknum Jaksa nakal yang di duga melakukan pemerasan terhadap beberapa  OPD di Kabupaten Karo dan di duga telah mengangkangi kerja sama antar tiga ( 3 ) lembaga Negara dalam menjalankan kinerjanya. 



Diberitakan sebelimnya massa Gemuk telah melakukan aksi ke kantor Kejaksaan Negeri dan Kejatisu namun belum membuahkan hasil. 

Pada kesempatan unjuk rasa kemarin di Kejagung RI, GEMUK sempat teriakkan nama Dr. Hinca I.P Pandjaitan XIII, SH. MH, ACCS., selaku Anggota DPR RI Komisi III yang membidangi bagian hukum. Agar konsentrasi terhadap kasus tersebut. 


Sempat kemarin usai aksi Hinca menerima aspirasi Gemuk di Jakarta, meminta salinan berkas pengaduan OPD. Usai menerima berkas tersebut Hinca berjanji untuk langsung turun ke Kabupaten Karo untuk mencari data dan fakta kepada perwakilan Gemuk yakni Robinson Purba selaku penanggung jawab aksi, Heriko Sembiring ST ( Koordinator Lapangan) dan Monas Nazarius Ginting S. Sos ( Koordinator aksi). 



Hinca menepati janjinya untuk mendatangi Massa Gemuk di Kabanjahe pada Rabu (27/07/ 2022) Usai melakukan Reses ke Polres Tanah Karo dan Kejaksaan Negeri Karo, Hinca mendatangai perwakilan Gemuk. 



Kepada poakitaaumatera.com. Hinca Panjaitan mengatakan hal mencari fakta adalah bagian dari Reses,  " hari ini adalah reses resmi saya tadi sudah ke Polres dan Kejaksaan, namun konsen saya adalah untuk menindaklanjuti pengaduan teman - teman kemarin"  ucapnya di hadapan perwakilan Gemuk. 


"Saya di sini sampai besok, kiranya data yang saya minta sudah bisa di penuhi sebagai tambahan berkas yang sudah ku terima kemarin, agar saya bawa pulang sebagai bahan ke Komisi III besok.  Saya menganggap masalah ini sangat serius dan perlu tindak lanjuti sampai tuntas agar perjuangan teman teman bisa membuahkan hasil. Maka usai Reses secara khusus mendatangi kalian. Sesuai bidang saya di komisi III DPR RI saya tidak akan pernah lepas tangan demi tegak dan adil nya Hukum"  ucapnya. 


Aktivis Gemuk, Robinson PurbaPurba, Heriko Sembiring dan Monas Ginting, mengapresiasi langkah awal yang di lakukan Bang Hinca.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bang Hinca telah menyempatkan langsung turun menanggapi aspirasi kami kemarin. Kiranya perjuangan ini tidak berhenti sampai disini. Data yang abang minta kami usahakan sebelum abang berangkat kembali ke Jakarta kami sudah memenuhinya. Karena kami berharap kepada abang supaya Hukum tidak tumpul keatas namun tajam ke bawah" ucap Aktivis Gemuk.( PS/ BUDIMAN S)

Komentar Anda

Terkini: