Koordinator Forum Aktifitas 98 Muhammad Ikhyar velayati Harahap Apresiasi Pemerintah Membentukan Tim Satgas Mafia Tanah

/ Sabtu, 16 Juli 2022 / 21.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Di bentuknya Tim penyelesaian sengketa tanah di Sùmut membuktikan Kebijakan Presiden Jokowi Pro Rakyat kata Koordinator Forum Aktifis 98 Muhammad Ikhyar Velayati Harahap

" Dengan terbentuknya Tim Penyelesaian Tanah Di Sumut yang di bentuk Presiden, membuktikan kebijakan Jokowi berpihak pàda rakyat kecil", ujar Ikhyar Di Medan, Senin (11/07/2022).

Ikhyar menjelaskan bahwa  Jokowi sangat paham dampak konflik jika di biarkan berlarut larut

" Presiden Jokowi sangat paham dampak konflik tanah jika berlarut larut, selain dapat mengganggu stabilitas politik, juga mengganggu stabilitas ekonomi. Untuk itu kementrian terkait dan Gubsu harus bisa mengawal program redistribusi dan sertifikasi 80 juta tanah kepada Petani", jelasnya. 

Menurutnya Mentri ATR/BPN agar bergerak cepat menuntaskan konflik sengketa lahan di Sumut khususnya di Sei Mencirim dan Simalingkar

" Dan saya yakin Mentri ATR/BPN yang baru, Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P. dapat menuntaskan ķonflik ini dengàn cepat dan menguntungkan rakyat Sumut", tuturnya.

Ikhyar mengatakan lebih lanjut bahwa konflik ini sebenarnya sudah jelas dan terang benderang. Dari segi historis, dokumen serta aspek hukumnya( UU Agraria) di miliki oleh Petani Sei Mencirim dan Simalingkar", katanýa.

Sebelumnya di beritakan Presiden Jokowi menggelar rapat terkait masalah agraria di Sumut, Senin (11/7/2022).

Dalam rapat terbatas tersebut akan dibentuk tim untuk mempercepat penyelesaian konflik agraria di Sumut agar segera ada kepastian hukum(PS/RED)



Komentar Anda

Terkini: