Menang Adu Pinalti, PS Perbaungan Juara Piala Bupati Sergai 2022

/ Selasa, 12 Juli 2022 / 21.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM, SERGAI - Laga final pertandingan sepak bola Piala Bupati Serdang Bedagai 2022 antara PS Perbaungan melawan PS Dolok Masihul berakhir dengan Drama Adu Pinalti yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Perkebunan PT. Fajar Agung Desa Bengabing Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (12/7/2022) sore.

Dalam drama adu pinalti tersebut kemenangan diraih PS Perbaungan dengan sekor 5:4, dengan begitu membawa PS Perbaungan menjuarai Piala Bupati Sergai Cup U-23 tahun 2022.

Tampak kiper PS Perbaungan menjadi Pahlawan atas kemenangan tersebut, selain tampil dengan sangat prima, Andika Syahputra kiper PS Perbaungan berhasil dua kali menepis tendangan pemain PS Dolok Masihul saat adu pinalti berlangsung.

Bupati Sergai, Darma Wijaya, saat penutupan turnamen mengucapkan selamat kepada para juara. “Jangan terlalu eforia, jadikanlah bekal untuk terus semangat dalam berlatih guna meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ucap bupati.

“Sore hari ini sama-sama kita saksikan pertandingan final, kedua tim bermain sama-sama bagus, sama-sama kuat hingga berakhir dengan adu penalti. Kiranya ini menjadi motivasi jelang digelarnya turnamen Bobby Nasution (Bonas) Cup dengan hadiah total Rp 3 miliar, Turnamen ini akan digelar di 4 lokasi, termasuk salah satunya di Sergai,” ujar Darma Wijaya.


Sementara, Ketua Askab PSSI Sergai, Darma Sutra, mengatakan turnamen ini digelar dalam rangka meningkatkan gairah pembinaan sepakbola di Sergai. “Turnamen ini menyediakan hadiah total Rp43 juta ditambah trofi,” katanya.

Adapun rincian hadiah Rp43 juta, yakni juara I mendapat Rp28 juta dari panitia yang dihimpun secara swadaya dari para donatur dan Rp15 juta tambahan bonus dari PT. Fajar Agung. “Jadi sumber hadiah tidak berasal dari APBD Pemkab Sergai,” ungkapnya Darma Sutra.

Laga final Piala Bupati Sergai Cup U-23 tahun 2022 ini dimeriahkan dengan laga eksibisi antara tim APDESI Sergai yang diperkuat Bupati Darma Wijaya dan Ketua APDESI Darma Sutra melawan tim Pemkab Sergai yang diperkuat Wakil Bupati H Adlin Tambunan, Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Sergai dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan tim Pemkab Sergai.(PS/SIDDIK).

Komentar Anda

Terkini: