Merasa Perihatin, APDESI Deli Serdang, Kunjungi Rumah Kades Sembahe Terkait Insiden Pembakaran Rumah Oleh OTK

/ Senin, 25 Juli 2022 / 18.43.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG -Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Deli Serdang, kunjungi rumah Kades Sembahe, Sumbulta Tarigan, yang berada di Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Senin (25/7/2022) sekura pukul 10.00 WIB.

Adapun tujuan Apdesi Deli Serdang kunjungan ke rumah Kades Sembahe untuk memberi Suport kepada Kades dan keluarga dalam menhadapi musibah yang dialaminya. " Tujuan kami (apdesi) ke rumah kades Sembahe guna memberikan semangat kepada kades dan keluarga dalam menghadapi musibah yang baru baru ini mereka alami ." Kata ketua Apdesi Kabupaten Deli Serdang, Hajeman.

Lebih lanjut dikatakan Kepala Desa Bandar Labuhan ini, kalau awalnya dia mengetahui musibah yang dialami rekan juangnya itu melalui sosial media (sosmed) dari salah satu pemberitaan media online." Setelah itu saya mencari tahu kebenaranya dengan mengkonfirmasi langsung ke rekan juang kami kades Sembahe bapak Sumbulta Tarigan. Setelah itu, saya pun memberitaukanya kepada rekan juang lainya melalui grup WhatsApp apdesi Deli Serdang" Terang Hajeman.

Selaku ketua apdesi Kabupaten Deli Serdang, saya mengutuk keras pelaku pembakar rumah rekan juang kami Kades Sembahe, bapak Sumbulta Tarigan. Dan meminta pihak penegak hukum khususnya Polsek Pancur Batu dan Polrestabes Medan agar segera menangkap pelaku dan juga dalang otak pembakaran tersebut.

Dijelaskanya, kalau apdesi tersebut mempunyai badan hukum sesuai dengan undang-undang nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi masyarakat dengan surat keputusan menteri hukum dan HAM nomor AHU- 0072972.AH.01.07.Tahun 2916 dan perubahan nomor AHU- 0001295-AH.01.08 Tahun 2021. 

Yang merupakan organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan Kepala Desa dan Perangkat Desa baik yang aktif maupun purna bakti yang mempunyai peran sebagai penguatan kelembagaan  untuk memajukan organisasi dan mensejahterakan anggotanya, melalui penampungan dan penyaluran aspirasinya, mengingat banyaknya jumlah anggota dan tersebarnya di seluruh indonesia, serta keberadaan pengurus yang berasal dari berbagai budaya dan kemampuan yang beragam, hal ini bagian dari kendala dalam implementasi program kerja kepengurusan.

Selain itu lanjut Hajeman, Apdesi memiliki peran sebagai kemitraan dengan pemerintah dalam rangka mendukung segala bentuk program dan kebijakan untuk kemajuan desa terutama pemerintah desa dan masyarakat desa, sebutnya. (PS/TIM)

Komentar Anda

Terkini: