Pemkab Batubara Serahkan Nota KUA Dan APBD 2023 di Sidang Paripurna DPRD

/ Rabu, 13 Juli 2022 / 10.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - BATUBARA - Pemerintah Kabupaten Batu bara Menyerahkan Nota Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) Anggaran dan Belanja Daerah(  APBD) kabupaten Batu bara tahun 2023 kepada Tim anggaran pemerintah Daerah DPRD Batu bara pada sidang paripurna, di aula kantor DPRD, kelurahan lima Puluh Kota kecamatan lima puluh, senin(11/07). 

Sidang Paripurna DPRD Batu bara di pimpin Ketua DPRD M. Safii dan di ikuti oleh Bupati Batu bara Ir. H. Zahir.M.AP.. Yg diwakili oleh wakil Bupati Oky iqbal Frima, SE,unsur forkopimda Batu bara, anggota Dewan yang hadir dan pejabat Daerah Pemerintah Kabupaten Batu bara. 

Ditengah sidang, wakil bupati oky menyerahkan Nota KUA dan PPAS R. APBD 2023 dan di terima oleh Ketua DPRD Batu bara M Safii. 

Nota KUA dan PPAS. R. APBD tahun 2023 ini merupakan wujud dari perencanaan pengelolaan keuangan daerah yg di laksanakam secara transparan dan akuntabel untuk mewujudkan masyarakat industri yg sejahtera, mandiri dan berbudaya serta religius

Dalam penyusunan  APBD tahun 2023 nanti ny pemerintah menargetkan proyeksi pertumbuhan ekonomi sebesar 2.8 - 4.8℅ i ndeks pembangunan Manusia ( IPM) 69.10 ℅ tingkat kemiskinan 11.75℅ dan indeks gini sebesar 0.23℅

Dalam Sambutan, wakil bupati Oky menyampaikan beberapa kebijakan umum R. APBD Kab. Batu bara tahun 2023  yaitu pendapatan daerah tahun 2023 R. APBD ini juga telah mengakomodir baik peningkatan pelayanan publik, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. 

Diharapkan "semoga agenda rancangan KUA dan PPAS R.APBD tahun 2023 ini dapat segera di bahas agar kegiatan pembangunan di kabupaten Batu bara tahun 2023 segera di mulai tepat waktu guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Saut wakil bupati oky (PS/ADITYA P. G)

Komentar Anda

Terkini: