Polda Sumsel Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN

/ Sabtu, 16 Juli 2022 / 17.16.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM
-Palembang - Polda Sumsel melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) seleksi penerimaan calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2022 di Lapangan JSC Palembang pada, Kamis (14/07/2022).

Pelaksaan tes ini dipimpin oleh Kabag Watpers Biro SDM Polda Sumsel AKBP Fahruddin Jaya,SIK selaku Katim Samjas A , Sedangkan AKBP Sigit Adiwuryanto,SIK,MH Katim Samjas B dan Pemeriksaan Penampilan yang dihadiri oleh tim dari Kemendagri(IPDN)  serta pengawas eksternal dari Tenaga ahli olahraga Unsri Palembang dan Was Internal Irwasda,Propam, Provos Polda Sumsel.

Tes kesamaptaan jasmani ini merupakan satu dari sekian banyak tes yang harus ditempuh para peserta sebelum dinyatakan lulus menjadi Praja IPDN.

Saat dimintai keterangannya Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi,SIK,MH,MSi melalui Kabag Watpers AKBP Fachruddin Jaya,SIK mengungkapkan jika Samjas ini diikuti oleh 41 peserta yang terdiri dari 29 laki-laki dan 12 perempuan. 

"Tes kesemaptaan jasmani yang dilaksanakan hari ini , Adapun tes samjas yang diuji terdiri dari Samapta A yakni Lari 12 Menit dan Samapta B yang terdiri Pull Up, Shit Up, Push Up dan Shuttle Run, yang dilanjutkan dengan tes pemeriksaan penampilan," ujarnya.

Fahruddin Jaya menjelaskan jika pelaksanaan tes ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara Mabes Polri dengan Kemendagri. "Pelaksanaan tes calon Praja IPDN oleh Polda Sumsel ini," jelasnya.

Selanjutnya Fahruddin Jaya menambahkan jika ada beberapa tes yang dilaksanakan oleh Polda Sumsel dalam seleksi penerimaan Praja IPDN ini. 

"Dalam seleksi penerimaan Praja IPDN ini Polda Sumsel  menjadi panitia dalam uji pemeriksaan kesehatan tahap 1 dan 2, tes psikologi, integritas dan kejujuran serta tes kesehatan jasmani dan pemeriksaan penampilan," tambah mantan Wakapolres Lahat.

Fahruddin berharap para peserta yang mengikuti tes dapat melewati tahap-tahap seleksi yang dilaksanakan. 

"Saya harapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti tes untuk tetap serius serta tanamkan rasa optimisme didiri anda, agar pada akhirnya membuahkan hasil yang baik,dan maksimal," harap Fahruddin. 

Terakhir Fahruddin mengatakan jika pelaksanaan tes dilaksanakan dengan prinsip BETAH.

"Pelaksanaan tes seleksi penerimaan calon Praja IPDN dilakukan dengan prinsip BETAH yakni Bersih, Transparan Akuntabel dan Humanis," Pungkas Fahruddin Jaya,SIK. (PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: