Presiden Kunjungi Pasar Petisah & Pusat Pasar, Bobby Nasution: Perkuat Kolaborasi Kembangkan Ekonomi Inklusif Guna Majukan Pasar Tradisional

/ Jumat, 08 Juli 2022 / 13.34.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM
-Medan
Dalam kunjungan kerjanya (kunker) ke Kota Medan, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi dua pasar yakni Pasar Petisah dan Pusat Pasar Medan, Kamis (7/7). Selain membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) antara lain berupa Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang, Presiden juga memberikan bantuan tunai kepada para pengendara becak bermotor.

Pasar Petisah yang pertama kali dikunjungi Presiden dan Ibu Negara didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu serta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan.
 
Presiden dan Ibu Negara tiba sekitar pukul 08.30 WIB dan langsung disambut hangat para pedagang dan masyarakat. Setelah itu Presiden langsung membagikan bansos diantaranya berupa BMK dan BLT Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang. Kemudian, memberikan bantuan tunai kepada para pengendara becak bermotor.
 
Sebelum memasuki Pasar Petisah, Presiden dan Ibu Negara menyempatkan membeli dagangan pedagang asongan dan sate. Saat berada di dalam pasar, giliran dagangan pedagang buah dan sayuran yang dibeli. Selanjutnya, Presiden menggunakan momen itu untuk berdialog dengan para pedagang, termasuk mengecek bahan kebutuhan pokok. 
 
Kepada Presiden, pedagang menyampaikan keluhan terkait naiknya harga bahan kebutuhan pokok, terutama cabai merah. Presiden pun menenangkan pedagang dan berharap harga bahan kebutuhan pokok akan kembali stabil.
 
Sedangkan pasar kedua yang dikunjungi Presiden dan Ibu Negara adalah Pusat Pasar Medan. Di tempat tersebut, Presiden juga memberikan bantuan sosial bagi warga Kota Medan penerima manfaat PKH dan pedagang pasar tradisional. Disamping itu, Presiden juga berbincang-bincang dengan para pedagang sekaligus mengecek langsung harga bahan kebutuhan pokok di pasar tersebut.
 
Usai kunjungan yang dilakukan Presiden dan Ibu Negara, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan kepada warga Kota Medan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang pasar tradisional. Diharapkannya, bantuan itu dapat memberikan manfaat bagi penerimanya.
 
Selain itu Bobby Nasution menilai, kunjungan yang dilakukan Presiden dan Ibu Negara tentunya akan menambah semangat seluruh jajaran Pemko Medan, pedagang dan seluruh masyarakat dalam upaya peningkatan ekonomi. “Di samping itu kunjungan ini tentunya semakin memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam mengembangkan ekonomi inklusif demi memajukan seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Medan,” harap Bobby Nasution.
 
Sementara itu Dirut PUD Pasar Suwarno mengatakan, kunjungan yang dilakukan Presiden dan Ibu Negara ke Pasar petisah dan Pusat Pasar menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kota Medan dan jajaran Pemko Medan. Suwarno berharap, kedatangan Presiden dan Ibu Negara dapat membawa perubahan yang baik bagi seluruh pasar tradisional di Kota Medan. 

"Selain ingin mengecek langsung harga bahan kebutuhan pokok, kedatangan Bapak Presiden dan Ibu Negara juga untuk melihat penyaluran bantuan sosial bagi warga Kota Medan penerima manfaat PKH. Di Pasar Petisah ada sekitar 100 paket penerima manfaat PKH, begitu juga di Pusat Pasar Medan, ada sekitar 100 paket penerima manfaat PKH,” ungkap Suwarno. (PS/RONY)
Komentar Anda

Terkini: