Proyek 2,7 Triliun Insfrastruktur di Sumut Dinilai HIMMAH Sejahterakan Masyarakat

/ Senin, 04 Juli 2022 / 15.47.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Alwashliyah mendukung Program Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi soal pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan Provinsi se-Sumut dengan anggaran sebesar 2,7 Triliun karena dinilai mendatangkan kemaslahatan bagi Masyarakat Sumut.

Demikian disampaikan Saibal Putra yang merupakan pelaksana tugas ketua Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Alwashliyah (PW HIMMAH) pada Selasa (28/6/2022).

Menurut Saibal, program pembangunan infrastruktur tahun jamak (multiyears), yang dananya bersumber dari APBD  merupakan salah satu terobosan yang baik untuk percepatan pembangunan infrastruktur jalan di Sumut. Dengan adanya penganggaran ini, semakin terukur target pencapaian pembangunan infrastruktur jalan di Provinsi Sumut.

"Kami melihat kondisi jalan provinsi masih banyak dalam keadaan rusak, sehingga sangat perlu adanya perbaikan sesegera mungkin,jadi langkah berani untuk membangun jalan dan jembatan sepanjang 450 km yang tersebar di 33 kabupaten/kota se Sumatera Utara dengan biaya fantastis Rp 2,7 trilyun sangat pantas didukung," ucap Saibal.

Apalagi, lanjutnya, yang diketahui untuk memastikan keputusan ini sudah tepat dan taat azas hukum, Gubernur juga melakukan konsultasi ke beberapa pihak terkait, diantaranya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan RI, Kementerian Keuangan RI, dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. (PS/DS)

Komentar Anda

Terkini: