Ribuan Santri Santriwati Ponpes Mardatillah Tano Ponggol Kelurahan Sitinjak dan Masyarakat Hadiri Road Show Bupati Tapsel

/ Sabtu, 02 Juli 2022 / 00.50.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-  Ribuan santri santriwati dan  masyarakat  menghadiri Road Show membumikan Al Quran sampai ke pelosok di Pesantren Mardhatillah Tano Ponggol Kelurahan Sitinjak Kec. Angkola Barat  Kabupaten Tapanuli Selatan  Kamis 30 Juni 2022.


Mulai dari pagi sampai sore santri santriwati dan masyarakat rela berjam jam menunggu kedatangan Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu STP, MM dan kedatangan  syeh Osama Anwar warga Pelastina  yang sudah hafiz Al Qur'an  30 jus.

Karena rindunya dengan pemimpinnya Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu dan syeh Osama Anwar  para  santri santriwati dan masyarakat  rela menunggu di tengah terik matahari.

Tampak juga Lurah Sitinjak Raja MP. Harahap,  Babinsa cukup semangat menunggu Bupati Tapsel hadir di Ponpes Mardhatillah Tano Ponggol Kelurahaj Sitinjak. 


Sebelum kedatangan Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu STP, MM pimpinan Ponpes Mardhatillah Tano Ponggol Kelurahan Sitinjak Kec. Angkola Barat Pilhanuddin Hasibuan LC menyampikan permohonan maaf karena ada perubahan jadwal Road Show  Bupati Tapanuli Selatan.  Yang seharusnya siang sudah disini Namun beliau masih di Ponpes Batagangkola. 

Mudah mudahan kedatangan Bapak. Bupati Tapanuli Selatan dan Osama Anwar  warga Palestina yang sudah hafiz Qur'an 30 Jus  menjadi Barokah bagi kiya semua. Sesuai hadist Nabi Muhammad SAW Innama Alwanu binniat. Artinya niat baik kita dari rumah untuk bertemu pemimpin kita adalah baik untuk mendengarkan kata kata nasehat dan bimbingannya untuk kita amalkan bersama.


 Kepada anak anak kami santri santriwati saya memberikan nasehat untuk kita pedomani bersama, " bahwa  kecantikan dan ketampanan itu bukan patokan untuk membela agama, namun yang menjadi patokan adalah kepintaran. Nah untuk menjadi anak yang cerdas dan pintar untuk harapan keluarga, bangsa Indonesia  yang pertama harus belajar dengan sungguh sungguh,  dan yang kedua perbanyak makan keju,  ketiga makan burung merpati, karena  Ingatan burung merpati ini lebih kuat kemana pun burung ini terbang tempatnya tetap diingatnya. 

Inilah pengalaman saya selama di belajar di timor Tengah Arab Saudi,  bahwa warga Arab Saudi sangat suka makan keju,  dan burung Merpati. Sehingga ingatan mereka cukup tinggi.  Sekali didengarkannya sudah diingat.  Namun kita di Indonesia berulang kalipun disampaikan tetap tidak diingat dan  ingatan lebih rendah, dan cukup mudah untuk lupa, " ucapnya. 


Lebih lanjut disampaikannya," bahwa  kehadiran kita kesini adalah dengan niat karena rasa Iman kita kepada Allah dan rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW dan rasa ingin supaya tergolong Hamba Allah mendapat hidayah dan petunjuknya.

Kemudian yang terakhir tidak ada hambatan kedatangan Bupati Tapanuli Selatan dan Osama Anwar dari Pelastina tetap kita disini walaupun hanya sebatas mendengarkan Ayat Allah SWT. Dan mudah mudahan jadilah kehadiran ini nilai ibadah bagi kita bersama. Karena sebuah certi di Jaman bani isroil tidak kita tahu bagaimana biar selamat dihadapan Allah SWT. Sedikit cerita seorang laki laki yang melihat anjing yang kehausan dan membutuhkan pertolongan minum, karena sangat kasihan beliau turun ke sumur dan memberikan pertolongan minum sehingga anjing itu bisa hidup kembali. Inilah yang pantas kita contoh bila ada orang yang membutuhkan pertolongan wajib kita tolong sedaya mampu kita, " harap Ustazd Pilhanuddin Hasibuan LC. 

Usai berpidato Para santri santriwati dn warga masyarakat sholat Ashar berjemaah. Dan tepatnya jam 16.30 Bupati Tapanuli Selatan dan rombongan hadir di Ponpes Mardatillah.

Kedatangan Bupati Tapanuli Selatan dan rombongan langsung disambut pimpinan Ponpes Mardhatillah,  Santri santriwati dan masyarakat. 

Pilhanuddin Hasibuan LC pimpinan Ponpes Mardhatillah  mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu STP, MM, syeh Osama. Bin Anwar dan rombongan 
dan trimakasih kepada semua yang telah membantu terlaksananya acara road show Bupati Tapsel Dan Kedatangan Syeh Osama Anwar Dari Palestina

Semoga pada momentum ini dapat menambahkan ilmu tentang ajaran Islam kepada masyarakat agar semakin taat dalam beragama,”ungkap Pilhanuddin Hasibuan LC.

Pimpinan Ponpes Mardatillah, "  mengajak dan mengimbau santri santriwati khususnya dan seluruh warga masyarakat yang hadir diaini pada umumnya supaya memanfaatkan momentum untuk hijrah kearah yang lebih baik dengan meninggalkan semua yang dilarang Allah SWT," ajaknya. 

Pantauan awak media online ribuan santri santriwati Ponpes Mardatillah dan  warga masyarakat sangat antusias menunggu kehadiran Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu dan Syeh Osama Anwar Warga Palestina.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: