Sriwijaya Expo 2022 Bentuk Sumsel Semakin Maju Dan Berkembang

/ Jumat, 08 Juli 2022 / 12.32.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM
-MuaraEnim- Sriwijaya Expo 2022 yang digelar di Jakabaring Sport City Palembang dari tanggal 2 - 6 Juli 2022 resmi berakhir. Acara ditutup langsung Gubernur Sumsel H. Herman Deru dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada peserta pemenang lomba stand pameran di Sriwijaya Expo 2022, Rabu (6/7/2022).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, dengan semangat bersama baik pemerintah maupun masyarakat dalam bekerja, berkarya menggali semua potensi kemampuan yang ada untuk membangkitkan dan melakukan percepatan pemulihan ekonomi.

"Sehubungan dengan itu Sriwijaya Expo pada tahun ini sangat penting dan perlu terus dilanjutkan. Diharapkan tahun depan bisa lebih meriah lagi dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi, baik dari kalangan pemerintah maupun swasta, bahkan partisipasi perajin dari setiap daerah," pesan Gubernur.

Gubernur juga mengungkapkan apa yang ditampilkan dalam Sriwijaya Expo 2022 menggambarkan pembangunan di Sumsel saat ini semakin maju dan terus berkembang dan pada gilirannya nanti seluruh masyarakat akan menikmati hasil-hasil pembangunan, kemakmuran dan kesejahteraan.

"Di samping itu juga kita memberikan kesempatan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menggiatkan usahanya guna menggerakkan ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif di Sumsel,” tambahnya.

Sementara itu dalam sambutannya Pj. Bupati Muara Enim yang diwakili Pj. Sekda Muara Enim H. Riswandar, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim melakukan terobosan dengan menciptakan karya dan inovasi-inovasi baru yang dapat mendukung bangkitnya perekonomian masyarakat Kabupaten Muara Enim dalam Pengembangan sektor UMKM agar mampu bertahan dan berkompetisi di tengah krisis dan persaingan ekonomi global.

"Ini terbukti, di mana Kabupaten Muara Enim kembali meraih Stand Terbaik II Kategori Instansi Pemerintah Kabupaten /Kota/Dekranasda se-Sumatera Selatan, ini merupakan hasil yang membanggakan buat kita," terangnya.

Ditambahkannya pula bahwa tantangan dan masalah yang dihadapi dalam meningkatkan dan mengembangkan perekonomian daerah, tentunya tidak kecil. "Untuk itu, prestasi dan kemajuan yang dicapai selama ini hendaknya terus dipertahankan dan ditingkatkan," ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini, Bupati Kabupaten/ kota se-Sumsel, Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Dekranasda Sumsel, Para Kepala OPD serta undangan lainnya. (PS/EDWARD)

Komentar Anda

Terkini: