Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H

/ Sabtu, 30 Juli 2022 / 13.03.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MuaraEnim- Umat muslim diseluruh dunia  memperingati Tahun Baru Islam 1Muharram 1444 H bertepatan dengan tanggal 30 Juli 2022. Tabligh akbar merupakan salah satu kegiatan rutin diadakan dalam menyambut hari besar Islam.

Dalam rangka memperingati 1 Muharram, Dipimpin PJ. Bupati Muara Enim Kurniawan AP M.si menggelar acara Tahun Baru Islam di lapangan kantor kecamatan Gelumbang, sabtu (30/7). 

Rangkaian kegiatan diawali dengan doa bersama dalam gelar istighosah juga penyampaian tausiah keagamaan yang disampaikan oleh KH. Solihin Hasibuan M.Pdi .

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan AP M.si Menyebutkan menjadikan peringatan Tahun Baru Islam sebagai momentum untuk mengenang dan meneladani sifat dan keistimewaan dari Rasulullah Salallahu Alaihi Wassalam.

”Alhamdulillah atas berkat Rahmat Allah SWT, kita semua dapat hadir di lapangan ini, semoga peringatan Tahun Baru Islam dapat memperkokoh keimanan kita kepada Allah Swt. Jadikan sebagai momentum untuk ketekunan, keteguhan dan perjuangan dalam menegakkan ajaran Islam maupun dalam mengahadapi berbagai cobaan dan permasalahan,” papar Bupati Kurniawan .

Lebih jauh, ikhtiar dan keimanan yang ditandai dengan semangat yang diajarkan oleh Rasulullah agar menjadi pemacu menuju kabupaten Muara Enim yang lebih baik .

”Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Muara Enim, saya mengucapkan selamat memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah kepada seluruh masyarakat kabupaten Muara Enim. In syaa Allah melalui ikhtiar dan keimanan yang ditandai dengan semangat serta keoptimisan seperti halnya yang diajarkan oleh Rasulullah Sallahu Alaihi Wassalam, pastinya Allah SWT akan mengangkat kabupatIslam.ara Enim menjadi lebih baik,” harap Bupati Kurniawan.

Peringatan 1 Muharram juga dihadiri Komandan Yonkav 5 DPC Karang Endah / Kodam II / Sriwijaya Mayor Kav Delvy Marico, Kepala kejaksan negeri kabupaten Muara Enim serta para Kepala Dinas juga tokoh masyarakat.

Diakhir kegiatan tausiah dan doa bersama, Bupati Kurniawan dengan Disamping para Kepala dinas dan beberapa Camat di wilayah kabupaten Muara Enim melanjutkan acara bersilaturahmi ke kediaman salah satu tokoh Muara Enim H.Nutul Aman SH merupakan putra asli desa Tambangan kelekar kecamatan Gelumbang kabupaten muara Enim. (PS/EDWARD)






Komentar Anda

Terkini: