Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Dispersip dan Kemenag Kampar Teken MoU.

/ Jumat, 15 Juli 2022 / 14.13.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.BANFKINANG KOTA- Program peningkatan peran pustaka dalam peningkatan kesejahteraan terus diupayakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar dengan menggandeng seluruh pihak guna percepatan apa yang sering disebut Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS).

Bertempat di Kantor Kementrian Agama pada Kamis pagi (14/06/2022) Ir. Nurhasani, MM selaku Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar yang didampingi oleh Kabid Pengembangan dan Pembinaan pustaka Bambang, S.Ip, M.Si beserta Pustakawan melaksanakan MoU(Memorandum of Understanding) dengan Kementerian Agama kabupaten Kampar yang di tandatangani langsung oleh PLT. Kakan Kemenag Kampar H. Fuadi Ahmad, SH , MAB.

Gerak cepat yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini bertujuan nantinya melaksanakan pembinaan terhadap perpustakaan yang berada dalam lingkup Kemenag Kabupaten Kampar seperti perpustakaan Pesantren, Madrasah ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah(MTs), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) seperti yang tertuang di dalam MoU tersebut. 

"Melalui Pustaka kita akan kembangkan bakat para siswa,  Kita tanamkan pondasi kokoh yang memiliki karakter manusia maju, bersama kita lahirkan Sumber Daya Manusia yang memiliki ilmu pengetahuan, berakhlak dan agamis"ujar Nurhasani setelah melakukan penandatanganan. 

lebih lanjut Nurhasani juga ingin pustaka nantinya sebagai tempat siswa bereksperimen, menemukan inovasi kreatif, " bereksplorasi lah di pustaka, karena pustaka adalah portal menuju kesejahteraan, kita ingin dan bercita-cita melahirkan Ibnu Sina, Al-Farabi, Imam Al - Ghazali nya Kampar yang memiliki penemuan untuk kemaslahatan umat dan pustaka siap menyokong sebagaimana yang terdapat pada program TPBIS" pungkasnya (PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: