Workshop Peningkatan SDM, PT Macan Sejahtera Cahaya Persiapkan Tenaga Kerja Bermutu

/ Senin, 25 Juli 2022 / 13.50.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-SIMALUNGUN-Tenaga kerja yang unggul pastinya sangat dinanti-nantikan oleh para Pengusaha. Sebab tenaga kerja yang unggul mampu bekerja sama dengan baik dalam mencapai target-target perusahaan.

Peningkatan keunggulan tenaga kerja  ini rutin dilakukan oleh PT. Macan Sejahtera Cahaya (MSC) dengan berbagai pelatihan, workshop dan pendidikan.

Demi mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki kemampuan SDM dan attitude yang terbaik untuk disalurkan ke perusahaan-perusahaan yang berada di KEK Sei Mangkei, PT. Macan Sejahtera Cahaya (MSC) menggelar kegiatan workshop kepada ±400 orang calon pekerja yang kali ini dipersiapkan untuk dapat disalurkan ke PT. Alliance Group.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan, pada hari Minggu (24/07/2022), sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan itu juga, para peserta diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan.


Direktur Operasional PT. MSC, Kasim, SH melalui Manager PT. MSC, Agus Bangun, SE menyatakan bahwa PT. Macan Sejahtera Cahaya siap bekerjasama dengan semua perusahaan yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei.

PT. Macan Sejahtera Cahaya adalah perusahaan yang memiliki kantor cabang disini (Sei Mangkei) dan Pimpinan manajemennya juga asli putra daerah sini yang tentunya beliau benar-benar memahami lingkungan juga karakter serta culture yang ada di daerah ini. Karenanya PT. MSC berkomitmen akan secara maksimal dan profesional menjalin kerjasama dengan seluruh perusahaan yang berada di KEK Sei Mangkei dalam hal perekrutan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

"Kemudian perlu diketahui, hari ini kami menggelar kegiatan workshop yang mana tujuannya ialah ingin meciptakan tenaga kerja yang unggul dan siap pakai. Dalam workshop ini kami memberikan pemahaman kepada para calon tenaga kerja dari segi attitude, skill, knowladge, serta administratifnya, sehingga mereka bisa paham sebelum bekerja dan mampu menguasai bidangnya," ujar Agus Bangun SE. 

Jadi setiap karyawan PT. MSC, lanjut Agus, yang akan dipekerjakan itu harus dan wajib mengikuti Workshop. Kegiatan ini juga rutin dilakukan. 

"Jadi meskipun mereka sudah bekerja nantinya mereka juga tetap sebulan sekali kita berikan workshop sehingga nantinya mereka tetap termotivasi untuk bekerja dan mengikuti aturan-aturan dalam bekerja,” jelasnya. (PS/PURA SIPAYUNG)

Komentar Anda

Terkini: