10 Anggota Paskibraka Dairi Dikukuhkan Bupati

/ Selasa, 16 Agustus 2022 / 15.37.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI -  Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Dairi tahun 2022, Senin (15/8/2022) di Balai Budaya Sidikalang. Sebanyak 10 orang Paskibraka Kabupaten Dairi akan melakukan pengibaran bendera Merah Putih dalam peringatan Kemerdekaan HUT RI ke -77 tahun 2022.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik untuk jadi anggota Paskibraka Dairi. Pemerintah percaya bahwa yang terpilih merupakan putera puteri terbaik yang diyakini memiliki prestasi dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

Maju mundurnya suatu bangsa, berada ditangan generasi muda, sehingga jiwa pemuda perlu diarahkan ke jalur yang benar. “Tadi telah dikukuhkan menandakan telah resmi menjadi Paskibraka Dairi tahun 2022 yang akan menjalankan tugas untuk peringatan kemerdekaan HUT RI ke – 77. Adik-adik telah dilatih kurang lebih 14 hari sejak 4 Agustus. Telah ditanamkan banyak hal untuk memiliki jiwa patriotisme guna mengisi kemerdekaan. Dapat dibayangkan jika seluruh anak muda bersatu padu, maka kita percaya tanah kekekelengen yang kita cintai ini akan mampu bangkit,” ujar Eddy Berutu.

Tugas sebagai Paskibraka disampaikan Bupati Eddy sangat mulia karena menunjukkan sikap rela berkorban, telah menunjukkan darma bakti kepada bangsa dan negara. Tugas yang diamanatkan demi berkibarnya sang merah putih.

“Saya sangat bangga kepada adik-adik sekalian, selamat bertugas, kami percaya anda akan menjadi generasi pengganti dari seluruh pemimpin yang ada untuk masa depan,” kata Bupati Dairi Eddy Berutu di akhir sambutannya.

Sementara itu, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa jika adik-adik semua senantiasa semangat dalam menunjukkan konsistensi, maka Dairi akan menjadi berwarna dan akan berkembang lebih cepat. Kapolres utarakan bahwa Paskibraka yang telah dikukuhkan adalah harapan seluruh masyarakat Dairi, sebagai pemuda harus bisa meningkatkan pengetahuan, kemampuan serta etika berperilaku.

“Selalu ingat apa yang menjadi arahan dari para pelatih. Tantangan semakin berat ke depan, kita harus semakin cerdas memilah dan memilih informasi yang ada seperti halnya di media sosial. Niatkan selalu kebaikan dimanapun anda berada, jaga kesehatan dan hindari perilaku yang tidak sepantasnya dilakukan,” ujar Kapolres Dairi.

Adapun 10 anggota Paskibraka Dairi adalah Christian Sinaga dari SMA Negeri 1 Sidikalang sebagai Danton, Christin Sinaga dari SMA Negeri 1 Sidikalang, Fransiska Harianja dari SMA Negeri 1 Sidikalang, Karina Padang dari SMA Negeri 1 Sidikalang, Rendy Tobing dari SMA Negeri 1 Sidikalang, Chairunisa P. Santoso dari SMA Negeri 2 Sidikalang, Dwi Nina P. Anakampun dari SMA Negeri 2 Sidikalang, Ogrifan Aroaxel Aruan dari SMA Negeri 2 Sidikalang, Jecho Timothi Simanjuntak dari SMA Negeri 1 Siempat Nempu Hulu, Nikodemus Karo Karo dari SMA Negeri 1 Parbuluan.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Unsur Forkopimda Dairi, Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu, Sekda Dairi Budianta Pinem, Ketua Dharma Wanita Persatuan Dairi Ny Sri Budianta Pinem, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0206 Dairi dan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Dairi Rahmat Syah Munthe.  (K.TUMANGGER),

 

Komentar Anda

Terkini: