Bupati Labuhanbatu Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI

/ Selasa, 16 Agustus 2022 / 16.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM Bersama Ketua DPRD Hj.Meika Riyanti Siregar,SH. dan Wakil ketua Abdul Hakim Hasibuan,SH, Wakil Ketua Hj.Juraidah Harahap,Amd, serta Wakil Ketua H.M.Rasyid Rangkuti mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN TA. 2023 Beserta Nota Keuangan, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Selasa (16/08/2022), Secara Live.

Presiden RI Ir.H.Joko Widodo mengatakan Indonesia mendapatkan apresiasi sebagai salah satu negara yang berhasil mengatasi pandemi dan memulihkan ekonominya dengan cepat. Pemulihan ekonomi Indonesia dalam tren yang terus menguat, tumbuh 5,01 persen di Triwulan I 2022 dan menguat signifikan menjadi 5,44 persen di Triwulan II tahun 2022.

"Sektor transportasi dan akomodasi yang paling terdampak pandemi juga mulai mengalami pemulihan. Masing-masing tumbuh 21,3 persen dan 9,8 persen pada Triwulan II tahun 2022. Pada Juli 2022, Indikator Purchasing Managers’ Index (PMI) meningkat juga menjadi 51,3 persen, mencerminkan arah pemulihan yang semakin kuat pada Semester II," ucap Presiden.

Turut Hadir Kajari Kabupaten Labuhanbatu Jefri Penanging Makapedua, SH. MH, Mewakili Dandim, Sekretaris Daerah Ir. Muhammad Yusuf Siagian MMA, Para Asisten Pemerintahan, Staf Ahli Bupati Jumingan, Para Pimpinan OPD dan Tamu Undang Yang Hadir.

(PS/MWG)

Komentar Anda

Terkini: