Bupati Pakpak Bharat Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Proklamasi ke-77

/ Rabu, 17 Agustus 2022 / 18.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 di Lapangan Kasean Bnurea, Salak. Upacara bendera untukmemperingati 77 tahunIndonesia Merdeka ini diawali dengan barisan pawai bendera oleh Pasukibraka Pakpak Bharat dengan iringan musik marching band pelajar SMP N 1 Salak.

Bendera merah putih kemudian diterima oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd dan ditempatkan ditempat khusus untuk nanti akan dikibarkan dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di tingkat Kabupaten Pakpak Bharat ini terbilang lancar dan sukses. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumanggor membacakan naskah teks proklamasi dengan lancar.

Pasukan Paskibraka yang bertugas mengibarkan sang saka kemudian melaksanakan tugasnya dengan baik dan rapi. Bertugas sebagai pembawa baki bendera adalah Eva Lolo Cibro, putri pasangan Bapak Habonaran Cibro dan Ibu S Tampubolon ini adalah salah satu pelajar utusan SMU N 1 Salak sebagai kontingen Paskibrakan tahun ini.

Ribuan warga masyarakat yang datang dari sekitar Kota Salak terlihat memadati bahian sisi lapangan. Animo masyarakat untuk melihat langsung upacara yang tahun ini kembali dilaksanakan daalam skala penuh. Sebagaimana diketahui, peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI memang dilaksanakan dengan sangat terbatas dalam dua tahun terakhir. Hal ini terpaksa dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang melanda wilayah Negeri.

Tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana peringatan detik-detik proklamasi hanya bisa kita rayakan dengan sangat terbatas, semoga semakin pulihnya dampak covid 19 ininjuga dibarengi dengan pulihnya ekonomi bangsa kita, khususnya di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, mari kita bersatu padu, satukan tekad dan gerak langkah, bersatu padu untuk Indonesia maju, Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, ucap Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor di lokasi acara.

Turut hadir dalam upacara ini segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para anggota Veteran RI, Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Junitry Franc Tumanggor, Ketua Pokja  unda Paud Pakpak Bharat, Prof. Sri Minda Murni, MS, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Pimpinan Istansi Vertikal,  tokoh-tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Sejumlah hiburan rakyat, marching band, dan aneka hiburan lainnya turut memeriahkan peringatan detik-detik proklamasi tahun ini.  (K.TUMANGGER) .

 

Komentar Anda

Terkini: