Bupati Tapsel Dan Ketua TP. PKK Santuni Lansia Di Desa Sijungkang

/ Selasa, 16 Agustus 2022 / 18.44.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tapanuli Selatan (Tapsel) Rosalina Dolly Pasaribu santuni orangtua lanjut usia (lansia) Desa Sijungkang Kecamatan Angkola Timur. Senin (15/8).


Penyerahan santunan berupa sembako dengan kategori kurang mampu dan dianggap lemah dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya tersebut merupakan salah satu bagian program PKK daerah setempat.

“Semoga Inang, Oppung, Nantulang, Nanguda dan Bou semua selalu dalam keadaan sehat ” ujar Rosalina saat membagikan santunan yang pada kesempata itu ditujukan kepada warga Sijungkang.

Dikatakannya, Desa Sijungkang adalah salah satu Desa Binaan dengan kategori Hatinya PKK. Dia berharap desa tersebut dapat menjadi garda pembuktian untuk menjadi desa yang unggul, maju sesuai kriteria desa binaan yang dimaksud TP PKK Provinsi Sumut.

Rosalina juga berharap agar desa-desa yang masuk binaan lainnya yang termasuk untuk diperlombakan di tingkat Sumatera Utara dapat memberikan yg terbaik dengan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Sementara Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu dalam kesempatan itu mengatakan selain menyantuni dan memberikan bantuan, dia juga mengajak anak-anak Desa Sijungkang untuk bergembira bersama para orangtua utamanya lansia.

“Mereka butuh perhatian dari kita, mereka ingin adanya teman bicara untuk menghilangkan kesepian, sehingga melahirkan keakraban,” ujar Dolly.

Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Sosial, Kabag Humas dan Protokol, Camat Angkola Timur, Sekretaris TP PKK Tapsel, Ketua Pokja III TP PKK Tapsel, Kepala Desa Sijungkang dan Pengurus TP PKK Desa Sijungkang serta warga setempat. (PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: