Bupati Tapsel : Sholat Berjemaah H

/ Minggu, 28 Agustus 2022 / 06.32.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu tegas menyatakan bahwa dalam Shalat Berjamaah cuma ada satu orang imam.

"Karenanya Islam tak mengenal ada dua imam sekaligus dalam shalat berjamaah," kata Dolly, di acara Safari Muharram 1444 Hijriah digelar BKMT Kecamatan Tano Tombangan, Jumat (26/8).

Dia umpamakan dalam organisasi  pemerintahan. Kepala daerah dianggap sebagai imam dan masyarakat makmum.

"Bayangkan bila ada dua "imam" dalam pemerintahan, naudzubillah min dzalik apa kata "makmum"? Pasti salah dan bahan olokan," kata Dolly.

Ungkapan seperti itu untuk memberikan  pemahaman kepada masyarakat secara halus sebatas mana tanggungjawab "imam" kepada "makmum".

"Tanggungjawab imam terhadap makmum itu cukup besar. Dunia akhirat. Karenanya, sebagai imam saya akan sekuat tenaga menjalankan amanah itu dengan benar," katanya.

Bupati menyadari bahwa membangun sebuah daerah tidak semudah membalik telapak tangan. Dan, butuh pemikiran orang sehat yang berjiwa konstruktif bukan destruktif, dan bukan pula subjektif tetapi objektif.

"Mari bergandeng tangan (antara makmum dan imam), berikan masukan, kritikan sehat non mencela demi Tapsel yang kita cintai ini lebih maju ke depan,"  tandas Dolly seraya katakan "matahari" cuma ada satu.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: