Camat Sayurmatinggi Enri Cofermi M.Pd Buka Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

/ Jumat, 05 Agustus 2022 / 14.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Camat Kecamatan Sayurmatinggi membuka kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan yang disponsori Apdesi Kabupaten Taanuli Selatan  di aula Kantor Camat Sayurmatinggi  Rabu (03/8-2022).


Kegiatan itu diikuti kepala desa dan BPD untuk Kecamatan Sayurmatinggi dan Kecamatan Tano Tombangan Angkola.

"Wawasan kebangsaan penting dimiliki untuk menguatkan rasa nasionalisme atau rasa kebangsaan dan cinta Tanah Air kita," kata Enri Cofermi.

Konsep kebangsaan yang perlu ditanam yakni keberagaman dan perbedaan dalam satu kesatuan atau Bhinneka Tunggal Ika.

Hal itu, kata Enri Cofermi, mencerminkan karakter bangsa yang diwujudkan dengan tujuan mempersatukan seluruh kemajemukan yang ada dalam wilayah negara  Indonesia pada. .

Camat Sayurmatinggi berharap dengan sosialisasi itu akan menumbuhsuburkan nilai-nilai kebersamaan dan saling menghormati satu sama lain.

"Dengan wawasan kebangsaan kita dapat mengembangkan sikap toleransi dan menyuburkan proses pembauran antarseluruh elemen masyarakat," ujar Camat.

Lebih lanjut disampaikan Camat kedispilinan itu sangat perlu,  beliau mencontohkan  bangsa Jepang itu bisa maju karena warganya cukup disiplin demgan waktu dan kita di acara ini diundang jam 09 pagi datangnya jam 10," ujarnya. 

Jadi lain kali bila ada acara saya berharap kepada Bapak Kepala Desa,  BPD seluruh hadirin  untuk disiplin waktu dan datang tepat waktu, " harap Camat. 


Apalagi saat ini jelang HUT RI ke 77, saya meminta kepada Bapak Kepala Desa/Lurah untuk menyampaikan kepada  warga masyarakatnya masing masing  untuk mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing masing, " harap Camat. 



Sebelumnya Ketua APDESI Kabupaten Tapanuli Selatan Hasan Basri Hutasuhut  menyampaikan, dalam sosialisasi ini pihaknya mendatangkan narasumber dari Kodim 0212/ TS  Pasiter (perwira seksi teritorial) Letda  Surkaini Nasution.

Beliau berharap kepada seluruh peserta mendengarkan pemaparan dari nara sumber,  karena sosialisaai ini sangat perlu apalagi saat ini Kita memperingati HUT RI ke 77," ujarnya. 

Saya berharap kepada Bapak Camat Kecamatan Sayurmatinggi untuk memberikan bimbingan dan pengarahan sekaligus membuka secara resmi acara sosialisasi kebangsaan ini, " ujarnya. (PS/BERMAWI)




  
Komentar Anda

Terkini: