Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Air Joman Berikan Sosialisasi Di Desa Punggulan

/ Minggu, 14 Agustus 2022 / 02.35.00 WIB

 



POSKOTASUMATERA-COM-ASAHAN 

Upaya pencegahan Karhutla dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Air Joman Polres Asahan Aiptu M. Kodri melalui sosialisasi dan edukasi ke masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, Sabtu (13/8/22).  


Dengan pendekatan “Humanis”   Bhabinkamtibmas Aiptu M. Kodri menyambangi warga masyarakat  di Desa Punggulan Kecamatan Air Joman.


"Kepada warga masyarakat diharapkan dapat mengetahui bahaya dan sanksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan,"ujar Aiptu M. Kodri.


Bhabinkamtibmas juga menyampaikan dampak-dampak yang ditimbulkan dari membakar lahan / hutan seperti kabut asap, kerusakan ekosistem, dan penyakit ISPA


"Dengan adanya sosialisasi ini kami berharap kepada masyarakat untuk semakin sadar, paham, dan mengerti resiko dari karhutla, serta bisa melakukan langkah penanggulangannya sehingga pada akhirnya nanti bisa mengantisipasi terjadinya karhutla khususnya di wilkum Polsek Air Joman,"ucapnya.


Terpisah, Kapolsek Air Joman Iptu  T. Lawolo menyampaikan secara umum pihaknya mengupayakan pencegahan preventif untuk menghindari terjadinya Karhutla. 


"Termasuk memberikan sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla, sekaligus menghimbau warga tidak melakukan pembersihan dengan cara membakar,” ucapnya,.


“Silahkan masyarakat para pemilik lahan membersihkan lahannya, akan tetapi diharapkan jangan dengan cara membakar,” tambahnya yang mengakhiri.

(PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: