Dapat Sanksi, SPBU 14.212.261 Kosong BBM Jenis Bio Diesel

/ Kamis, 04 Agustus 2022 / 22.09.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM
-BatuBara- Tidak seperti biasanya, SPBU 14.212.261 yang berada di acces road PT. Inalum kab. Batu Bara, sepi dari antrian panjang mobil truck, mobil kontainer untuk mengisi bahan bakar jenis Bio diesel (solar bersubsidi), kamis (04/08).

Diduga bahan bakar jenis Bio diesel kosong atau habis. Pertamina dalam hal ini tidak memberikan pasokan BBM jenis Bio diesel karena masih tahap pembinaan, terkait adanya temuan dari BPH Migas bahwa pekerja SPBU ada melakukan pengisian Jenis BBM Bio diesel ke jerigen.

Menurut keterangan seorang pekerja mengatakan, BBM jenis Bio diesel habis dan untuk sementara waktu tidak ada menjual BBM jenis Bio diesel dari awal Agustus  sampai akhir Agustus 2022 tidak ada lagi mendapatkan pasokan karena dilakukan pembinaan.

Sebelumnya, SPBU simpang Bandar tinggi juga mendapatkan teguran pembinaan dari pihak Pertamina yaitu tanpa pasokan BBM Bio Diesel selama satu bulan, namun kini aktivitas penjualan BBM Bio Diesel berjalan normal kembali.


"Sebenarnya pengisian BBM Bio diesel kejerigen adalah  untuk kepentingan para nelayan, namun pengisian ke jerigen tidak pernah mendapat rekomendasi dari Institusi Dinas Perikanan dan Kelautan Batubara," kata seorang pengawas SPBU.

Menurutnya di berikannya sanksi tanpa pasokan BBM Bio diesel dari Pertamina selama satu bulan akibat dari adanya hasil rekaman kamera CCTV yang tidak standart.

"Pihak SPBU kami sudah memperbaharui CCTV sesuai yang diminta sesuai standart yang ditetapkan oleh Pengawas Pertamina," lanjutnya.

Kosongnya pasokan BBM Bio Diesel di SPBU membuat masyarakat heran, karena tidak adanya pemberitahuan dari pihak SPBU maupun pihak Pertamina bahwa yang menyatakan SPBU sedang dalam pembinaan dan sementara pasokan BBM Bio Diesel dihentikan.

Sebelumnya, SPBU simpang Bandar tinggi juga mendapatkan teguran pembinaan dari pihak Pertamina yaitu tanpa pasokan BBM Bio Diesel selama satu bulan, namun kini aktivitas penjualan BBM Bio Diesel berjalan normal kembali. (PS/ADITYA PG)






Komentar Anda

Terkini: