Desa Lae Ambat Juara Bola Voli Piala Bupati Dairi

/ Rabu, 17 Agustus 2022 / 18.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI - Desa Lae Ambat, Kecamatan Silima Pungga-Pungga berhasil menjadi juara dalam turnamen voli antar desa se-Kecamatan Silima Pungga-Pungga pada Senin (15/8/2022).

Desa Lae Ambat berhasil mengalahkan Desa Poling Anak-Anak pada partai final dan berhak atas Piala Bupati Dairi dan Piala Tetap Camat Silima Pungga-Pungga. Sebelum pertandingan final di mulai, Bupati Dairi Eddy Berutu terlebih dahulu meresmikan lapangan voli Silima Pungga-Pungga yang berada di halaman kantor Kecamatan Silima Pungga-Pungga.

Kemeriahan pertandingan partai final tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu. Partai final tersebut juga turut disaksikan oleh Camat Silima Pungga-Pungga Horas Pardede bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Silima Pungga-Pungga.

Dalam pantauan di lapangan, terlihat masyarakat Silima Pungga-Pungga sangat antusias menyaksikan pertandingan. Masing-masing pendukung ke dua tim yang bertanding dalam partai final, saling memberikan dukungan dengan penuh sportifitas.

Usai penyerahan piala bergilir, Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan selama kepemimpinan sebagai Bupati Dairi, sangat merasakan untuk yang pertama sekali pertandingan yang begitu semangat dan semarak. Oleh karena itu, Ia sangat mengapresiasi Camat Silima Pungga-Pungga dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Silima Pungga-Pungga.

“Terimakasih seluruh aparat kecamatan dan juga seluruh masyarakat Silima Pungga-Pungga dan pihak terkait sehingga turnamen ini berlangsung dengan baik. Saya perhatikan turnamen ini berjalan dengan tertib, ini menunjukkan kita saling bekerjasama, menjaga kebersamaan, luar biasa Silima Pungga-Pungga,” ucapnya.

Tak lupa Bupati Dairi juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh tim yang telah juara, dan kepada tim yang belum juara masih ada waktu tahun yang akan datang di HUT RI ke-78.

“Maka dengan sukses dan bangga, turnamen bola voli Kecamatan Silima Pungga-Pungga, saya nyatakan secara resmi di tutup,” ujar Bupati Dairi diakhir sambutannya.

Sementara itu, Camat Silima Pungga-Pungga mengatakan turnamen ini diadakan selain untuk memeriahkan HUT RI ke-77, juga ingin mengembangkan olahraga di tengah-tengah masyarakat agar voli menjadi gaya hidup di Silima Pungga-Pungga.

“Selama ini kita kekurangan atlit voli antar Kabupaten, bahkan saya sudah persembahkan satu buah lapangan voli yang kami gagas dan wujudkan bersama masyarakat dengan harapan Silima Pungga-Pungga menjadi lumbung atlit voli ke depan dan melahirkan generasi muda untuk mewujudkan Dairi yang Unggul,” kata Horas Pardede.

Adapun para pemenang turnamen voli, yakni untuk voli putera, juara I diraih Desa Lae Ambat, juara II diraih Desa Polling Anak-Anak, juara III diraih Desa Palipi, juara IV diraih Desa Lae Rambong.

Untuk voli puteri, juara I diraih SMP Negeri I Silima Pungga-Pungga, juara II Desa Palipi, juara III diraih Kecamatan Silima Pungga-Pungga, juara IV diraih Desa Polling Anak-Anak.

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan hadiah kepada anak-anak TK/Paud yang mengikuti perlombaan mewarnai dan juga lomba bercerita. Hadiah kepada para pemenang diberikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK yang juga sebagai Bunda Paud Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu. Bupati dan juga Bunda Paud Dairi berkesempatan mendengarkan para pemenang lomba bercerita untuk bercerita dihadapan mereka. (K.TUMANGGER) .

 

Komentar Anda

Terkini: